Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Kematian Panglima ISIS Berpengaruh Pada Aksi Teror di Tanah Air

0 0

Jakarta–  Dikutip dari Jawapos.con. Mabes Polri belum dapat memastikan kematian Bahrumsyah alias Abu Muhammad Al Indonesiy yang merupakan pentolan Negara Islam Irak dan Syria (ISIS) asal Indonesia. Akan tetapi korps baju coklat itu terus berusaha menulusuri kabar tersebut.

Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar menerangkan, bila benar Bahrumsyah tewas, maka akan sangat berpengaruh bagi aktivitas terorisme di Indonesia. Sebab Bahrumsyah merupakan salah satu penyokong aksi teror di Indonesia. Sebab, tak sedikit jaringan terorisme di Indonesia yang berafiliasi dengan ISIS.

“Karena kita tahu Bahrumsyah, Bahrun Naim dan lain-lain ini tidak kita ketahui secara real tentang kekuatan mereka di sana (Syria)” kata Boy di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (15/3).

Mantan Kapolda Banten ini mengingatkan, kekuatan sel ISIS di Indonesia dengan pengaruh pentolan ISIS asal Indonesia yang berada di Syria tidak boleh dipandang sebelah mata. Karena di Indonesia, mereka memiliki jaringan dan sel-sel kecil yang berafiliasi ke ISIS.

“Seperti jaringan JAD (Jamaah Ansharut Daulah) yang terus berkembang selnya di sejumlah daerah,” tambah dia.

Guna menkonfirmasi kebenaran pemberitaan tewasnya Bahrumsyah akibat serangan bom bunuh diri, Polri berkoordinasi dengan Kementerian Luar Negeri (Kemenlu). “Karena yang menyambungkan kita dengan pihak otoritas di sana Kemenlu. Karena kita enggak ada atase kepolisian (di Syria). Kalau ada enak bisa langsung dapat info,” pungkas mantan Kapoltabes Padang itu. (*)

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: