Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

4 Hal Wujudkan Papua Barat Yang Aman, Sejahtera dan Bermartabat

0 0

JAKARTA,TN– Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan dan Mohammad Lakotani, S.H, M.Si menegaskan pertandingan politik dalam pilkada telah selesai.
Sekarang saatnya semua pihak saling bergandengan tangan, bahu membahu serta satukan persepsi membangun Papua Barat yang lebih maju, aman, sejahtera dan bermartabat, ujar Gubernur, Domunggus Mandacan.
Ajakan ini disambut applause meriah ribuan warga Papua Barat yang menghadiri syukuran pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat di grand ballroom lantai 2 hotel Grand Mercure, Jakarta, Jumat (12/05/) malam, pekan lalu.
Gubernur menegaskan kalau dulu ada warna-warni dalam Pilkada, maka semua itu kini bersatu padu dalam upaya membangun Papua Barat. “Kita harus takut akan Tuhan, disiplin kerja, setia dan jujur,” ingat Gubernur.
Gubernur juga mengingatkan untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan semua suku agama ras dan adat budaya, Mari bersatu demi tegaknya NKRI.
“Ada 4 hal yang saya sampaikan tadi bahwa, pertama kita bekerja dengan Takut akan Tuhan, kedua, kita bekerja dengan penuh disiplin, ketiga, kita bekerja dengan setia dan keempat, kita bekerja dengan jujur, jika sudah landasi ini maka pasti kita melayani rakyat dengan baik sehigga apa yang menjadi visi-misi kita wujudkan bagi masyarakat Papua Barat yang aman, sejahtera dan bermartabat” ujar Gubernur Papua Barat kepada wartawan di Manokwari, Sabtu (13/05/2017)
Untuk itu, Gubernur menegaskan akan mensinergikan semua program Pemerintah Provinsi Papua Barat dengan Kabupaten/ Kota dan serta Pemerintah Pusat.
Hal senada dikatakan Wakil Gubernur Papua Barat, Muhammad Lakotani,S.H,M.Si. Wagub menegaskan data BPS menunjukkan Indeks Pembangunan Manusia Papua Barat ada di urutan 33 dari 34 provinsi.
“Hal ini merupakan PR besar kita bersama. Ada yang beranggapan itu gubernur dan wagubnya kerja apa. Padahal, itu adalah akumulasi dari 12 kabupaten dan 1 kota di Papua Barat,” jelasnya Lakotani.
Untuk itu, Wagub mengatakan sangat mendukung langkah Gubernur yang akan mengajak bupati dan walikota untuk mengatasi persoalan ini.”Ke depan banyak pekerjaan kita yang harus dituntaskan. Semua kita lakukan tanpa lagi ada wara warni tapi persatuan erat,” tandas Wagub.
Sesuai pantauan media ini, turut hadir dalam acara doa syukuram pelantikan Gubernur dan Wakil Papua Barat antara lain, anggota DPR RI dapil Papua Barat, Robert Kardinal dan Michael Wattimena, Mentri Pemberdayaan Permpuan dan Perlindungan Anak, DR Yohana Susana Yembisa, anggota DPD RI dapil Papua Barat, Yakop Esau Komigi,S.H,M.Si, para pemuka agama, adat, dan masyarakat, pengusaha termasuk dari British Petroleum Tangguh.
Forum komunikasi pimpinan daerah Provinsi Papua Barat serta pimpinan partai politik baik pengusung maupun oposisi (***)

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: