Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

2.750 Personil TNI/ Polri Siap Amankan Perayaan Natal 2017

0 70

MANOKWARI,TN- Sedikitnya 2.750 perosonil TNI/ Polri dan unsur masyarakat siap mengamankan perayaan Natal 2017 di Wilayah Hukum Polda Papua Barat. Demikian disampaikan Wakapolda Papua Barat, Kombes Pol Drs Tatang kepada wartawan usai memimpin apel gelar pasukan Operasi Lilin Mansinam Tahun 2017 di Lapangan Borasi, Kamis (21/12/2017).

Operasi Lilin Mansinam tahun 2017 dengan tema “Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2017 kita tingkatkan sinergitas Polri dan Instansi Terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan natal tahun 2017 dan Tahun Baru 2018.


“Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai pengecekan akhir terhadap kesiapan seluruh personil pengamanan, perayaan natal dan perayaan pergantian tahun, merupakan saat yang dinantikan oleh masyarakat dengan penuh kebahagiaan dan sukacita, yang diharapkan dapat terselenggaranya dengan nyaman, aman, lancar dan ini sebagai tugas kita sebagai aparat keamanan untuk memenuhinya” ucap Wakapolda.

Lanjut Kombes Tatang, diharapkan juga personil dapat menjamin kenyamanan dan keamanan masyarakat sepanjang libur natal dan tahun baru khususnya di tempat-tempat ibadah, jalan-jalan perlintasan arus mudik dan arus balik, objek wisata, pusat perbelanjaan, serta fasilitas taransportasi, yang akan digunakan sebagai terminal bus, pelabuhan dan bandara.

kemudian tolak ukur keberhasilan operasi lilin tahun 2017 ini ditandai dengan terwujudnya Kamseltibcar Lantas, menurunnya angka kejahatan, tersedianya kebutuhan dan stabilitas harga bahan pokok serta tertanggulanginya dampak bencana alam dan semua pihak yang terlibat dalam operasi lilin tahun 2017, semoga pengabdian dan kerja keras yang telah dilakukan dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat.

Sebagai tanda dimulainya operasi lilin Mansinam 2017, Wakapolda menyamatkan pita operasi kepada perwakilan Polri, TNI dan Basarnas.

Upacara diikuti Irwasda,Direktur Reskrimum,Direktur Narkoba dan Kasat Brimob Polda Papua Barat,Kepala Fasharkan Manokwari, Kepala Basarnas Papua Barat,Gabungan personil Sabhara Polda Papua Barat, Sat Sabhara Polres Manokwari, Kodim 1703, Yon 752 Arfai, TNI Angkatan Laut, Basarnas, Dinas Perhubungan, para tokoh agama, masyarakat serta pemuda.(***)