Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

10 Satker Dapat Penghargaan Pelaksana Anggaran Terbaik

0 261

Merauke, TN-Sepuluh Satuan Kerja (Satker) pelaksana anggaran APBN di Selatan Papua, menerima piagam penghargaan berdasarkan peringkat kerja oleh Kepala Kanwil Dirjen Perbendaharaan (DjPb) Provinsi Papua, Syarwan, Selasa (10/07) dipusatkan di Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Merauke.

“Piagam penghargaan ini diberikan sesuai peringkat kerja dari satuan kerja sebagai bentuk dorongan atau motivasi dalam meningkatkan kinerja. Selain itu, yang tidak termasuk akan tertantang untuk bisa bersaing dengan yang masuk peringkat,” jelas Kakanwil DjPb dalam sambutannya.

Berdasarkan hasil penilaian, satker yang memperoleh peringkat kerja pertama adalah RRI Merauke, kedua dari Kantor Kementrian Agama Kabupaten Merauke (423384). Ketiga SAR Merauke, ke empat Lantamal VI Merauke, diikuti Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Merauke, Kantor Kementrian Agama Kabupaten Merauke (423392), Lapas Kelas IIB Merauke, Kejaksaan Negeri, Kantor Kementrian Agama Kabupaten Asmat dan Universitas Musamus Merauke.

Kepala KPPN Merauke, A. Budi Dayantoro menjelaskan indikator hasil kinerja pelaksanaan anggaran diantaranya, pengelolaan UP minimal 1 bulan, penyampaian data kontrak, kesalahan SPM, retur SP2D, kesesuaian hal III DIPA, revisi DIPA, penyelesaian tagihan, penyampaian LPj bendahara, perencanaan kas,realisasi dan pagu minus.

Sebelum penyerahan piagam, diawali dengan Focus Group Discussion (FGD) kinerja pelaksana anggaran semester 1 Tahun Anggaran 2018 untuk wilayah Selatan Papua. Dalam FGD ini, Kepala Kanwil Dirjen Perbendaharaan (DjPb) Provinsi Papua, Syarwan menyampaikan pencapaian kinerja pelaksana anggaran dalam semester 1 sekaligus memberikan dorongan untuk peningkatan kerja yang lebih baik.