Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

​Pertamina Resmikan Program Pertamina SEHATI 2017 di Kampung Wayankede

0 0

Sorong TN – Pertamina Refinery Unit VII Kasim resmikan program Corporate Social Responsibility (CSR) Pertamina Sehat Anak Tercinta dan Ibu SEHATI ) 2017 di kampung Wayankede, Distrik Seget, Kabupaten Sorong. Selain peresmian program SEHATI 2017, Pertamina juga lakukan pertemuan lintas Sektor wilayah kerja Puskesmas Distrik Seget.

GM RU VII Kasim , Joko Pranoto menyampaikan Pertamina SEHATI hadir di Distrik Seget karena melihat masih terdapatnya permasalahan kesehatan balita terutama kasus gizi buruk, gizi kurang serta angka kematian bayi akibat permasalahan gizi. 

“Dengan menggandeng Puskesmas Distrik Seget yang melibatkan dokter, bidan, perawat dan paramedis, diharapkan kegiatan Pertamina SEHATI bisa mencapai tujuan yang diharapkan. Yakni menghilangkan kasus gizi kurang, gizi buruk dan mencegah kematian bayi akibat permasalahan gizi, sekaligus dapat meningkatkan kesehatan masyarakat seluruhnya terutama para ibu dan lansia,”ujar GM RU VII Kasim. 

Lanjutnya, Program CSR SEHATI ini sudah berjalan sejak taun 2016, sekarang tahun 2017 kita lanjutkan lagi mudah-mudahanhan kita bisa tingkatkan apa yang kita berikan. Kita juga punya kapal untuk membawa dokter maupun perawat untuk mengunjungi kampung- kampung di wilayah kerja kami. 

Pertamina juga bekerja sama dengan Dinas Kesehatan kabupaten Sorong. Sasaran dari kerjasama ini menyasar ke Sembilan kampung yang ada di Distrik Seget yaitu kampung Wawenagu, Wayankede, Seget, Malabam, Klayas, Kasim, Moibi , Kasimle serta Wansingsan 

Dalam pertemuan tersebut juga merupakan momen serah terima bantuan perahu untuk Puskesmas dalam menjalankan upaya kesehatan ke kampung yang cukup jauh dari Puskesmas.

“Selain bantuan perahu , Pertamina juga berikan bantuan mesin katinting dan mesin parut sagu kepada masyarakat kampung Wayankede,” (*)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Komentar