Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

​Perpanjang Paspor Kini Lebih Mudah di Imigras Kelas II Sorong

0 0

Sorong TN – Bagi warga yang ingin memperpanjang paspor, sekarang Imigrasi  Klas II Sorong telah mempermudah dalam persyaratan memperpanjang paspor, yakni cukup membawa KTP dan buku Paspor lama.

Hal itu diungkapkan Kepala Kantor  Imigrasi kelas II Sorong Putut Sukoco Nusantoro, SH.,MH, saat memberikan sosilisasi  tata cara pembuatan dokumen keimigrasian dan pengawasannya bagi warga Negara Indonesia di Swissbel Hotel Sorong, Rabu (20/09).

Menurutnya untuk pengurusan perpanjangan Paspor di tahun- tahun  sebelumnya cukup ribet. Diantaranya harus bisa menunjukkan KK, Akte Kelahiran, KTP dan paspor lama.

Kegiatan tersebut melibatkan instansi terkait seperti  biro jasa umrah , SKPD,  dan jasa travel lainnya.

“Kegiatan sosialisai ini bertujuan  untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang kemudahan masyarakat dalam pembuatan paspor.  Pembuiatan paspor bisa melalu online dan perpanjangan paspor itu tidak lagi harus membawa persyaratan yang  sebelumnya berlebihan. Cukup membawa KTP saja itu bisa di poreses dari paspor lamanya untuk di perpanjang,”ujar Kepala Imigrasi kelas II Sorong.

Untuk perpanjangna paspor bisa langsung ke imigrasi kelas II Sorong ,bisa juga di lakukan secara online input dokumen melau situswww.imigrasi.co.id dan setelah selesai verivikasi langsung ke kantor Imigrasi untuk proses pengambilan foto.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Komentar