Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Mogok Ditengah Laut, KM.Marina Perkasa Pindahkan Penumpang Ke Kapal Lain

0 92

Waisai, TN – Kapal Motor (KM) Marina Perkasa milik PT Fajar Indah Lines (FIL) mengalami trouble mesin dan akhirnya mogok di perairan antara Sorong dan Waisai Raja Ampat.

Pelayaran siang tersebut membawa kurang lebih 100 orang penumpang yang diberangkatkan, Minggu (27/1) sekitar pukul 14.00 WIT dari Sorong menuju Waisai.

Menurut keterangan salah satu penumpang, Musliman, bahwa peristiwa tersebut terjadi sekitar 30 menit setelah kapal keluar dari pelabuhan Sorong.

Atas kejadian tersebut, nahkoda kapal meminta bantuan kapal Sunlia dan kemudian seluruh penumpang diminta untuk pindah ke kapal itu. Dan kapal tersebut baru tiba pukul 20.15 WIT di pelabuhan Waisai.

“Kami baru tiba jam 8 malam tadi. Bersyukur cuaca baik tidak bergelombang dan keseluruhan penumpang pun tadi tenang dan berpindah ke kapal Sunlia dengan baik dan tanpa kendala apapun,” ujarnya kepada awak media.

Menurut kepala operasi Fajar Indah Lines Wilayah Raja Ampat, Okni Bulawan, bahwa kerusakan pada gearbox yang dialami KM. Marina Perkasa tidak berpotensi menimbulkan kecelakaan, karena mesin lainnya masih bisa beroperasi.

“Informasi yang diberikan kepada saya, Nakhoda lekas mengambil keputusan memindahkan para penumpang ke kapal Sunlia agar lebih aman, walaupun sebenarnya masih bisa berjalan dengan satu mesin,” ujar Okni Bulawan.(*)

Anda mungkin juga berminat