Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Meriahkan Imlek, Traffic Light di Ambon Mainkan Lagu Mandarin

0 28

Ambon, TN – Ada yang menarik saat perayaan Tahun Baru Cina (Imlek) di Kota Ambon pada tahun ini. Pasalnya, setiap traffic light atau lampu merah di Kota Ambon saat pengendara berada di posisi lampu berwarna merah, dihibur dengan alunan lagu Mandarin yang merdu sesuai hari besar yang sedang berlangsung.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Ambon, Robby Sapulete mengaku, program City of Music Traffic Light ini, hadir di Ambon selain untuk mendukung Ambon menjadi Kota Musik Dunia, juga untuk merayakan hari-hari besar keagaman maupun nasional.

Menurut dia, City of Music Traffic Light sudah berlasung sejak bulan Desember tahun 2018, saat menjelang perayaan Natal bagi umat Kristiani di kota ini.

“Pertama kali dilaksanakan itu ketika Natal, dan Tahun Baru 2019. Dan selanjutnya akan kami lakukan pada setiap hari-hari besar agama dan hari-hari besar nasional. Jadi kami pasang lagu sesuai perayaan yang berlangsung,” paparnya kepada wartawan, di Ambon, Rabu (6/8).

Robby katakan, pemutaran lagu-lagu menggunakan pengeras suara itu, berlangsung selama aktivitas traffic light berjalan.

“Dimulai sejak pagi hingga pukul 22.00 WIT. Ke depannya tidak hanya pada hari-hari besar saja, tapi akan berlangsung setiap hari, dan akan kami putarkan lagu-lagu pop dan sebagainya,” terangnya.

Dia menuturkan, untuk selanjutnya Dishub Kota Ambon juga akan menghias setiap zebra cross yang berada di sejumlah sudut Kota Ambon agar terlihat lebih kreatif.

“Selain memutar lagu, kami juga akan menghias zebra cross yang biasanya hanya hitam dan putih akan kami hias menyerupai tuts piano, sehingga lebih menarik,” pungkasnya.(*)

Anda mungkin juga berminat