Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Menteri PUPR Apresiasi Pembangunan Jalnas Di Maluku

0 35

Ambon, TN – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono memberikan apresiasi kepada Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (Jalnas) Wilayah XI Maluku dan Maluku Utara (Malut), lantaran pembangunan jalan-jalan Nasional di Maluku sangat baik.

“Kemantapan jalan nasional di Maluku maupun Malut lebih dari 97,6 Km dalam kondisi baik, sementara yang lain rusak ringan,” kata Basuki kepada wartawan saat meninjau proyek dermaga pengamanan pantai di Kawasan Pantai Wainitu, Kota Ambon, Kamis (10/1).

Menurutnya, Jalan Nasional di dua provinsi ini panjangnya mencapai 1.171 Km. Dari setiap 100 Km, sebesar 97 persen kemantapannya baik, sementara sisanya hanya mengalami kerusakan ringan.

Untuk itu Menteri PUPR memastikan, sejumlah Jalan Nasional di wilayah perbatasan, lingkar maupun di Pulau Terluar, yang dibutuhkan untuk diselesaikan, pihaknya akan fokus untuk menyelesaikannya di Tahun 2019 ini.

“Yang pasti di tahun 2019 ini, jalan perbatasan, jalan lingkar maupun jalan pulau terluar yang dibutuhkan akan difokuskan untuk diselesaikan,” ujarnya.

Soal besaran anggaran pembangunan khususnya di Provinsi Maluku, Basuki mengaku tidak mengingatnya. Tapi dia memastikan, jika anggaran pembangunan jalan, jembatan, sumber daya air, perumahan maupun cipta karya sudah dianggarkan tahun ini.

“2019 untuk Maluku, saya tidak hafal anggarannya, tapi ada melalui jalan dan jembatan, sumber daya air, perumahan maupun cipta karya,” tandas Menteri PUPR.(*)

Anda mungkin juga berminat