Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Memasuki Bulan Natal, JPA Gandeng Komunitas Musik Gelar Christmas Carol

0 118

Sorong, TN- Memasuki bulan Natal 2018, Kelompok Jaringan Pelayanaan Anak (JPA) Regional Papua Barat bersam Komunitas Musik di Kota Sorong, menggelar Christmas Carol, bertempat di kawasan Sorong City Bandara DEO, Sabtu (1/12).

“Christmas Carol ini bertujuan menghibur masyarakat Sorong, sekaligus membawa nuansa natal yang lebih terasa dan kental sebelum memasuki Malam Kudus 24 Desember nanti,” ujar Kordinator Jaringan Pelayanan Anak Papua Barat, Lidya Sumule.

Dikatakan, Christmas carol ini sebenarnya adalah konser musik kecil di jalanan dan dilakukan tepat pada spot-spot keramaian di Kota Sorong. Melalui Christmas carol ini juga menampilkan nuansa natal yang kental dikalangan umat Kristiani.

“Kita akan coba hadirkan nuansa natal lewat lagu lagu natal yg dikemas secara khas langsung di beberapa spot tempat nongkrong masyarakat. Biasanya kalo di kota kota besar suka dibuat di mall,” imbuhnya.

Menururnya, musik yang dipilih merupakan tampilkan dari beberapa genre berbeda dengan tetap mempertahankan kesederhanaan.

Christmas Carol ini akan berlangsung selama masa Adventus, dengan berbagai jenis musik lagu-lagu natal, diantaranya, 1 Desember 2018 Acoustic Cristmas, 7-8 Desember 2018 Country dan Ouldies Cristmas, 14-15 Desember 2018 Reggae dan Blues Cristmas, 22-23 Desember 2018 Classical dan Ethnic Cristmas.

Christmas Carol ini terbuka secara spontan bagi sipa saja yang rindu membawakan lagu-lagu bernuansa natal.(*)