Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Masyarakat Distrik Sidey Keluhkan Pembuangan Limbah PT Medco

0 195

Manokwari,TN- Masyarakat Distrik Sidey, Kabupaten Manowkari, Provinsi Papua Barat keluhkan pembuangan limbah PT Medco Papua Hijau Selaras yang mengakibatkan warga setempat sangat terganggu.

Salah satu warga Sidey, Dortius Farean kepada wartawan, Sabtu (2/2) mengatakan, akibat dari pembuangan limbah PT Medco Papua Hijau Selaras merusak masyarakat SP 9 dan sekitarnya.

“Karena akibat dari pembuangan limbah PT Medco ini mengganggu masyarakat, mau makan tidak bisa, tidur tidak bisa karena cium limbah itu sangat terganggu, karena itu pihak perusahan itu mencari solusi,” Kata Dortius.

Dortius meminta kepada Pemerintah Daerah untuk jangan melihat persoalan ini sebagai hal sepele tetapi karena ladang padi warga SP 9 sudah kuning karena terkena limbah dari PT Medco Papua Hijau Selaras.

“Pemerintah Provinsi dan juga Kabupaten Manokwari diminta untuk bentuk tim gabungan untuk mengeyelesaikan persoalan lingkungan hidup ini terkait AMDAL, kemudian pihak perusahan juga jangan Cuma ingat makan untuk tapi melihat dampak ke masyarakat juga seperti sekarang ini,” pungkasnya.

Sementara tokoh pemuda Papua Barat, Marinus Bonepay juga membenarkan kejadian pencemaran lingkungan di SP 9, Distrik Sidey akibat dampak dari limbah PT Medco Papua Hijau Selaras.

“Pemerintah daerah baik Gubernur maupun Bupati harus tinjau kembali AMDAL Perusahan tersebut, karena warga setempat sudah mulai mengeluh terkait dengan limbah yang sudah merambak sampai ke rumah warga membuat mereka tidak bisa makan dan beraktifitas sudah mulai terganggu,” pungkas Marinus.

Marinus menuturkan bahwa masyarakat setempat sudah menyampaikan keluhan mereka kepada pihak pihak PT Medco Papua Hijau Selaras tapi belum digubris tanpa alasan yang tidak jelas.

Jika pihak pemerintah tidak segera mengambil langkah maka dampak kesehatan terhadap masyarakat dirasakan.(*)

Anda mungkin juga berminat