Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

5 WNA Pemenang Lomba Foto Under Water Wisata R4

0 61

WAISAI,TN- Keindahan wisata di Kabupaten Bahari, Raja Ampat menarik perhatian wisatawan asing yang datang menikmati pemandangan indah, terutama terumbu karang, spot-spot yang indah menawan.
Isi laut Raja Ampat yang begitu indah dipandang membuat sejumlah warga asing (WNA) menggunakan kesempatan untuk mengikuti lomba foto bawah laut (Under water) di perairan Kabupaten Bahari, Raja Ampat.
Dari sekian orang yang mengikuti lomba foto under water,semua hasilnya baik namun hanya 5 warga negara asing (WNA) yang hasil potretnya terbaik diseleksi dari panitia festival bahari Raja Ampat tahun 2017.
Hasil tersebut diumumkan Kapolda Papua Barat, Brigjend Pol Drs Rudolf Alberth Rodja pada acara pembukaan Festival Bahari Raja Ampat tahun 2017 dan Festival Gemar Makan Ikan di Pantai WTC, Waisai, Raja Ampat, Rabu (18/10/2017)
Lomba foto Under Water laut Raja Ampat Tahun 2017, juara 1 Mr.Yen Yi Lee dari Taiwan, juara 2, Mr.Damir Zurub dari Kroasi, juara 3, Miss Joyce Ng dari Hongkong sekaligus terpilih menjadi juara Favorit,Juara harapan 1, Mr.Alex Lindbloom dari Amerika dan juara harapan 2, Mis Tracey Jennings dari ukraina.
Piala dan penghargaan diberikan kepada perwakilan juara yang diterima pihak panitia pelaksana Festival Bahari Raja Ampat tahun 2017 dan Festival Gemar Makan Ikan, disaksikan Gubernur Papua Barat, Sesmenko Kemaritiman, serta semua orang yang hadir.
Dalam sambutannya Brigjend Rodja mengatakan, hal ini menjadi motivasi bagi generasi muda indonesia terutama anak papua untuk ikut terlibat dalam menjaga kelestarian alam dengan mengikuti lomba foto under waterkedepan.
“Sebenarnya lomba foto under water ini untuk warga indonesia tetapi belum ada yang minat jadi warga negara asing yang menang, kedepan harus orang indonesia harus ikut lomba under water” pesan Kapolda.(***)