Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Lurah Samkai Turun langsung bagikan Formulir C6 di Lokalisasi Yobar

0 75

Merauke, TN – Dalam rangka pemilihan Gubernur dan Wakil Nubernur provinsi Papua yang tinggal menghitung jam, lurah samkai bersama staf sambangi RT:19,Lokalisasi Yobar, Merauke, Selasa (26/06) untuk membagikan undangan C6.

Lurah Samkai Amalia Ester Padwa,S.IP mengatakan pembagian formulir C6 sudah di mulai sejak hari sabtu lalu, usai kegiatan Bimtek tata cara pengisian format surat suara di TPS.

“Pembagian formulir C 6 hari ini di lakukan hanya di RT 19, Lokalisasi yobar Merauke dan juga merupakan pembagian terakhir dan kita nyatakan tuntas,”ujar Ester.

Ester menyebutkan, untuk DPT di Lokalisasi yobar sementara ini berjumalah 50 orang, dan belum semuanya tersalurkan karena masih banyak yang berada di kampung halamanya diluar Merauke, serta masih terdapat warga yang belum memiliki KTP Merauke.

Mengenai isu yang beredar bahwa di RT:19 Lokalisasi Yobar merauke menolak untuk untuk menyalurkan hak pilihnya alias golput, Ester mengatakan bahwa itu tidak benar, terbukti Ibu RT 19 langsung menerima formulir C6 untuk kemudian dibagikan ke warganya.

“Selaku lurah saya menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk memberikan hak pilihnya di TPS-TPS untuk memilih pemimpin 5 tahun kedepan dan tidak Golput,”pungkasnya. (***)