Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Lumba-Lumba Raja Icon Baru Ibukota Raja Ampat

0 105

Waisai, TN – Monumen ikan Lumba-lumba atau Dolpin raksasa dengan tinggi 5 meter lebih itu menambah deretan Icon Bahari di Waisai ibukota Kabupaten Raja Ampat.

Patung ikan Lumba-lumba menggunakan mahkota raja selesai dibangun pada awal November 2018 lalu dan berada tepat di jantung kota Waisai Raja Ampat.

Sebelumnya sudah ada Icon lainnya, seperti Pari Convetion Center atau gedung pertemuan berbentuk ikan Pari Manta dan gedung Gereja Alfa Omega yang berbentuk seperti Penyu Hijau.

Salah satu warga kota Waisai, Fatma, menuturkan bahwa keberadaan landmark baru ini menambah keindahan kota Waisai.

“Patung lumba-lumba ini sangat bagus dan alangkah baiknya diberikan pagar pembatas agar lebih awet dan terhindar dari tangan-tangan jahil yang cenderung merusak,” ujar Fatma, Senin (19/11)

Selain lumba-lumba raksasa ini, 3 buah landmark lain yang dibangun bersamaan yakni patung ilustrasi nelayan yang sedang menombak ikan, patung lumba-lumba berukuran kecil, serta mahkota raja yang dihiasi terumbu karang.

Keberadaan landmark inipun sering dijadikan lokasi selfie tak hanya masyarakat Kota Waisai, tapi juga wisatawan yang melancong di Raja Ampat.(*)