Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Wakapolda : “Anggota Polri Wajib Meneladani Sifat Nabi Muhammad SAW”

0 11

MANOKWARI,TN- Kepolisian Daerah (Polda) Papua Barat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang berlangsung di Masjid Al Falah, Jl Trikora Wosi, Transad, Manokwari, Kamis (07/12/2017)

Peringatan Maulid Nabi tahun 2017 ini dihadiri Wakapolda Papua Barat, Kombes Pol Drs. Tatang didampingi sejumlah pejabat utama (PJU),Ketua MUI Provinsi Papua Barat, Ustadz Ahmad Nasrau, Kapolres Manokwari, AKBP Adam Erwindi, S.IK.,M.H ,Perwira, Bintara, ASN dan pengurus Bhayangkari Daerah Papua Barat.

Kegiatan ini mengusung tema “Dengan Meneladani Akhlak dan Kepemimpinan Besar Nabi Muhammad Kita Wujudkan SDM Polri yang Unggul dan Kompetitif” diawali dengan bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW.

Wakapolda Papua Barat, Kombes Pol Drs. Tatang dalam sambutannya mengatakan bahwa pada era saat ini anggota Polri harus wajib meneladani sifat Nabi yang sempurna. Yaitu Siddiq (jujur), Amanah (dapat dipercaya), Tabligh (menyampaikan), Fathonah (cerdas).

Hal senada juga disampaikan ketua MUI Papua Barat, Ustadz Ahmad Nausrau , dalam mengisi pengajian tersebut mengajak semua anggota polri untuk selalu meneladani Nabi Muhammad, yang telah diutus Allah SWT untuk menyempurnakan akhlak manusia.

“inilah yang harus dimiliki oleh anggota Polri di era saat ini, agar Polri selalu dicintai masyarakat, agar terwujud Promoter (professional, modern, dan terpercaya). Bayak hal yang mesti kita lakukan, salah satunya silaturahmi, sedekah, juga senyum, dan masih banyak lagi” terang Ahmad.

Kegiatan yang dilaksakan ini diharapkan agar anggota Polri dapat selalu memetik tauladan Nabi Muhammad, dan membawa instansi Polri semakin dipercaya masyarakat.(***)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: