Tiga Hal Jadi Trending Topik Menyapa Publik Bersama Wagub PB

0
91
Wakil Gubernur Papua Barat, Mohammad Lakotani,S.H,M.Si

Sorong, TN- Saran masyarakat melalui media cetak maupun elektronik di wilayah Sorong Raya merupakan masukan yang sangat baik dan mendapat apresiasi dari Pemerintah Provinsi Papua Barat.

“Jadi mendengar saran dan masukan dari Masyarakat di Sorong Raya sangat baik meski ada yang kencang tetapi saya pikir itu masukan yang baik” ucap Wakil Gubernur Papua Barat kepada wartawan, Mohammad Lakotani usai menyapa publik melalui program Sorong Raya Aspirasi di Pro 1 LPP RRI Sorong, Rabu (31/05/2017)

Ada 3 hal yang menjadi pembahasan sengit dalam program Sorong Raya Aspirasi diantaranya, Pendidikan, Kesehatan dan juga infrastruktur dasar serta semua aspek yang menjadi wilayah pemerintah perlu disampaikan.
Lakotani menjelaskan bahwa, sesuai dengan visi-misi Gubernur dan Wakil Gubenur Papua Barat periode 2017-2022, untuk bidang pendidikan, komitmen 20 persen tetap terealisasikan.

Juga bidang Kesehatan, pihaknya akan mewujudkan masyarakat Papua Barat untuk mendapat pelayanan kesehatan yang layak dan biaya murah, sehingga tidak menambah beban yang tinggi.

Kemudian bidang infrastruktur dasar tentu dapat direalisasikan tetapi akan dipilah-pilah, dilihat pekerjaan mana yang diurus Kabupaten/ Kota, Provinsi dan Pemerintah Pusat, supaya masing-masing kerjakan sesuai tupoksi.

“Saya senang sekali karena ini merupakan hal-hal yang dihadapi atau dirasakan langsung oleh rakyat disampaikan disini, dengan gaya dan cara mereka, sebagai pemerintah saya sangat mengapresiasi ini” ujarnya.

Wagub menambahkan, saran menjadi masukan bagi pemerintah untuk ditindaklanjuti melalui program kerja kedepan.(***)

Tinggalkan Komentar