Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Tahun ini,Polres Kaimana Dapat 1 Unit Ambulance

0 0

Kaimana TN – Selain puluhan motor trail jenis KLX 250 dan 150 CC dan Yamaha Fixon dan beberapa mobil pendukung oprasional tugas negara diwilayah hukum Polres Kaimana, yang di berikan kepada institusi POLRI melalui Polda Papua barat dan dilanjutkan ke Polres Kaimana. Dalam Waktu dekat ini kembali Polres Kaimana akan mendapkan 1 dari 2 Unit Mobil Ambulance.

            Kehadiran mobil Ambulance untuk Polres Kaimana, diharapkan dapat memberikan pelayan kesehatan baik secara internal terhadap keluarga besar Bhayangara juga bisa melayani secara umum kepada masyarakat.

Demikian, dikemukakan Kapolres Kaimana, AKBP Adam Erwindy, kepada awak media, disela melakukan pemeriksaan kendaraan roda dua dan roda empat dalam apel pemeriksaan Kendaraan dinas Polri Polres Kaimana.  “ tahun 2016 lalu itu kami dapat bantuan kendaraan dinas motor dan beberapa Mobil untuk patroli, baik dilantas dan di sabhara. Untuk Tahun 2017 bersyukur bahwa dari sejumlah Polres di Polda Papua barat kami juga mendapat tambahan ada sekitar 30 kendaraan roda dua dan menurut informasi yang kami terima akan ada lagi penambahan 1 unit mobil Ambulance” jelas orang nomor satu di Polres kaimana.

 Bantuan puluhan motor untuk Polres Kaimana, kata Kapolres AKBP Adam Erwindy, akan diberikan kepada anggota untuk menunjang tugas mereka dilapangan” kita kan sekarang sudah ada media Center kontak SMS untuk pengaduan masalah bila terjadi sesuatu dilingkungan masyarakat, jadi  ketika masyarakat melaporkan ada kejadian masalah secara SMS ke nomor HP 0813 5784 1999 secara otomatis masuk dan dari serfer langsung membagikan sms tersebut ke sejumlah Kasat sehingga langsung ditandaklanjuti kepada anggota untuk datang ke TKP. Dengan dukungan oprasional motor dinas yang telah dibagikan itu” ujarnya.

Sehingga dirinya berharap dengan adanya sarana dan parasarana pendukungan yang  ada di polres kaimana, kiranya dapat menyelesaikan permasalahan yang ditimbul ditengah masyarakat, sebagaimana moto kepolisian yakni pelayan, pengaoyom dan pelindung masyarakat.

Menangapi hal dimaksud sejumlah masyarakat memberikan apresiasi positif terhadap kinerja Kapolres Kaimana AKBP Adam Erwindy. SIK. namun menurut masyarakat perlu presur yang lebih tegas lagi terkait peredaran miras yang masih dijual secara bebas, mengingat Kabupaten Kaimana pada Bulan September 2017 akan diselengarakan iven Akbar keagamaan.

“masing-masing kapolres yang pernah tugas di Kaimana tentu banyak hal mereka sudah buat dan menjadi kesan tersendiri bagi Anggota dan Masyarakat, tetapi kehadiran kendaraan dinas yang dalam 1 Tahun kepempimpinan Kapolres AKBP Adam Erwindy. Apalagi dengan adanya program Informasi Pengaduan kejadian terkini ini luar biasa. Tetapi yang mungkin kami tambahkan disini menyangkut masih adanya Orang yang mengkonsumi Miras, mungkin bisa lakukan kerjasama dengan Pemda sehingga mungkin batas penjualan Miras ini diatur sampai jam berpa dibuka, seperti kami lihat di daerah lain, sampai jam 10 tidak boleh lagi tokoh minuman menjual miras kalau ditemukan ijin usahanya di tarik, terus kepada meraka yang menjual Miras Lokal(Milo) itu kami kira ada pembinaan atau bila perlu ada sanksi kepada mereka yang diketukan menjual Miras” tambah masyarakat yang meminta namanya engan di korankan.(Rsw/Jon)

 

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: