Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Satu Bulan Jadi Gubernur, Nasib 1.283 Tenaga Honor Terwujud

0 5

MANOKWARI,TN- Setelah 1 bulan sah dilantik jadi Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan mulai tepati janjinya, bahwa akan memperjuangkan nasib 1.283 orang tenaga honorer di Pemprov Papua Barat.

Hal ini terbukti ketika baru dua minggu, Gubernur Dominggus Mandacan dipanggil MenPAN-RB, untuk membahas sejumlah persoalan di Papua Barat termasuk nasib 1.283 tenaga honorer ini.

Pertemuan antara Gubernur Papua Barat Menteri Pedayagunaan Apartur Negara Reformasi Birokrasi RI berlangsung Senin (05/06/2017) di Kantor Menpan RB Republik Indonesia lalu di Jakarta. Hasil pertemuan itu kemudian gubernur sampaikan secara terbuka ke hadapan tenaga honda Provinsi Papua Barat yang saat ini sudah hampir mencapai 1.283 orang di aula Mansinam Beach, Kamis (15/06/2017)

Gubernur menjelaskan, berbagai pertemuan sudah dilaksanakan antara pemerintah daerah, DPR dan MRPB tahun-tahun sebelumnya terkait nasib tenaga honda. Namun, ia kembali mengecek hasilnya ke Menpan RB sekaligus berkoordinasi kapan tenaga honda ini diterima.

“Ditegaskan oleh Menpan bahwa jumlah tenaga honda yang sudah ada jangan lagi ditambah, maka harus mengkroscek dan berdasarkan data tenaga honda yang sekarang ini dan diteruskan untuk diperjuangkan,”kata Dominggus

Pertemuan antara Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan dengan perwakilan 1.283 tenaga honorer daerah Pemprov Papua Barat di Aula Mansinam Beach, Kamis (15/06/2017)

Untuk merespon apa yang sudah disampaikan oleh Menpan, maka Badan Kepegawaian Daerah akan menyiapkan data-data tenaga honda untuk diantar ke Menpan.

“Jumlah tenaga honda untuk tidak lagi bertambah dan BKD sedang bekerja untuk menyiapkan apa yang disampaikan kepada kami saat pertemuan,”kata Kepala BKD Setda Papua Barat, Yustus Meidodga ke hadapan gubernur dan perwakilan tenaga honorer

Sambung Yustus, pada tanggal 1 Agustus 2017 akan dibuka penerimaan CPNS, maka seluruh berkas tenaga honda akan didata dan pekan depan semua sudah diantar ke Menpan RB untuk dilaporkan dan diproses sesuai kebutuhan pegawai negeri sipil di pemprov Papua Barat.

Sedangkan koordinator tenaga honda Papua Barat, Piet Homer menyampaikan terima kasih kepada gubernur karena baru dilantik dan sudah tepati janji saat kampanye bahwa akan perjuangkan nasib tenaga honda.

”Sebagai koordinator kami sampaikan terima kasih karena apa yang selama ini di idamkan terjawab atas kepemimpinan bapak gubernur saat ini,” ujar Yan Piet Homer.(***)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: