Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Sambut HUT Bhayangkara ke-72, Polres Sorong Gelar Kegiatan Donor Darah

0 65

Aimas ,TN – Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara yang ke 72, tanggal 01 Juli 2018, Polres Sorong menggelar kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah. Bertempat di aula Patria Tama Polres Sorong, Jumat (29/06).

Dalam kegiatan Donor Darah tersebut, pihak panitia Hari Bhayangkra Polres Sorong telah mendatangkan petugas dari PMI kota sorong untuk melakukan proses pengambilan darah yang didonorkan oleh anggota Polres sorong beserta Jajarannya.

Sebelum melakukan donor darah, terlebih dahulu dilakukan pengecekan tensi darah terhadap anggota yang akan mendonorkan darahnya.

Setelah diketahui tidak ada masalah dengan tekanan darahnya, kemudian peserta donor darah langsung masuk ke tempat pengecekan golongan darah, dan selanjutnya pendonor menuju ke tempat Fil Bet dan dilakukan proses pengambilan darahnya.

Adapun anggota yang ikut mendonorkan darahnya yaitu dari para Kabag, Kasat serta Perwira Polres sorong juga dari TNI dan anggota-anggota staf dan fungsi yang telah ditunjuk oleh Kabag dan Kasatnya masing-masing.

“kegiatan ini dilakukan, demi untuk menyelamatkan orang banyak dan berguna bagi orang lain yang sedang membutuhkan darah, “ujar Kapolres Sorong, AKBP dewa Made Sidan Sutrahna S. Ik.

Terhitung sebanyak 150 kantong darah yang berhasil dikumpulkan, dimana jumlah tersebut terdiri dari anggota Polres sorong sebanyak 100 (seratus) orang dan TNI 50 (lima puluh) orang. (Meg)