Politeknik KP Sorong Semarakkan Dies Natalis Dengan Donor Darah

0
28

Sorong TN – Perayaan Dies Natalis ke-16 Politeknik kelautan dan perikanan (KP) Sorong  dirangkaikan dengan berbagai kegiatan. Salah satunya dengan pelaksanaan kegiatan sosial seperti  donor darah yang bekerja sama dengan PMI Kabupaten Sorong. Kegiatan tersebut di laksanakan pada sabtu(6/5) siang Aula Politeknik kelautan dan perikanan Sorong.

Rektor Polteknik dan Perikanan kelautan Sorong, Silvester Simau, APi.SPi. M.Si saat di wawancarai media teropong mengatakan peringgatan dies natalis yang ke 16 selain donor darah  juga di rangkaikan dengan perayaan ulang tahun kartini dan hari pendidikan nasional.

“dengan adanya dies natalis ini kita buat donor darah juga untuk kepentingan masyarakat umum yang membutuhkan sumbangan darah, event donor darahh ini di pilih karena nilai kemanusiaannya lebih tinggi, “ujarnya

Lanjut Silvester, Kegiatan ini tidak bisa terlaksana tanpa Alumni, Masayarakat dan instansi terkait. Soal sumbang darah bukan hanya event pada saat ini namun sepanjang tahun kita selalu ada surat orang pribadi ataupun   rumah sakit meminta  untuk menyumbangkan  darah asal mereka bawa surat. Dari event donor darah darah ini selalu  diadakan , kami juga memperoleh penghargaan dari PMI Kabupaten Sorong.

Kegiatan donor darah ini diikuti oleh Taruna dan Taruni, dosen maupun staff karyawan Politeknik Kelautan dan Perikanan Sorong  serta tamu undangan. Hasil Donor darah mencapai lebih dari 50 kantong darah. (*)

 

Tinggalkan Komentar