Pemprov Apresiasi Hasil Karya Perempuan Sorong

0
32
Wagub Papua Barat, Mohammad Lakotani,S.H,M.Si saat berdiskusi dengan salah satu pengrajin Tenun kabupaten Sorong, Selasa (30/05/2017) pagi

Sorong,TN- Pemerintah Provinsi Papua Barat mengapresiasi hasil karya ketrampilan buatan tangan mama-mama Papua di Kabupaten Sorong.

Apresiasi tersebut disampaikan Wakil Gubernur Papua Barat, Mohammad Lakotani,S.H,M.Si saat mengunjungi stand pameran pemberdayaan masyarakat pada peringatan hari keluarga nasional (HARGANAS) ke 24 tingkat Provinsi Papua Barat di Alun-alun Kota Baru, Aimas, Selasa (30/05/2017)

“Sebagai pemerintah provinsi Papua Barat kami mengapresiasi apa yang dilakukan Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan Kabupaten Sorong, ada kemajuan dan perlu ditingkatkan lagi” kata Wagub, Mohammad Lakotani saat memberikan keterangan persnya kepada wartawan, Selasa siang.

Wakil Gubernur Papua Barat mengunjungi stand Pengrajin Mama-mama Papua di Alun-alun, Aimas, Kabsor, Selasa (30/05/2017)

Lakotani mengharapkan, program ini menjadi contoh bagi kepala badan pemberdayaan perempuan di Kabupaten/ Kota yang lain juga Provinsi Papua Barat untuk perlu didoring dan difasilitasi supaya terus berkembang.

“Saya sudah datang dan melihat langsung potensi mama – mama papua disini (Sorong) sangat maju, karena itu pemerintah hadir untuk memfasilitasi masyarakat, setelah kembali dari sini kami akan ambil langkah-langkah kongkrit untuk membantu mereka” janji Wagub.

Sesuai data yang dihimpun Teropong News, kerajinan tangan yang merupakan hasil karya perempuan Kabupaten Sorong, karena mereka belajar dari Nusa Tenggara Timur.(***)

Tinggalkan Komentar