Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Pemerintah Akan Tanggung Biaya BPJS Masyarakat Miskin

0 0

Manokwari,TN- Untuk membahas tentang program pelayan kesehatan masyarakat, maka BPJS Regional Papua dan Papua Barat bertemu Gubernur Papua Barat di Mansinam Beach hotel Manokwari, Kamis (15/06/2017)

Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan menjelaskan, pihak BPJS Regional Papua dan Papua Barat telah menjelaskan semua program pelayanan mereka dengan harapan dapat ditindaklanjuti.

“Mereka menjelaskan program mereka kepada kami, dengan harapan dapat ditindaklanjuti,” kata Dominggus kepada wartawan Kamis Siang.

Dominggus mengatakan, pemerintah daerah akan mendata semua masyarakat yang belum memiliki kartu jaminan sosial kesehatan, supaya bisa dipastikan berapa jiwa yang telah terdaftar.

Jika data tersebut sudah terdata dan diterima maka, pihaknya akan menindaklanjuti ke masing-masing kabupaten/ kota untuk mengecek data tersebut.

Untuk masyarakat yang belum mendapat kartu BPJS kesehatan akan diurus dibebankan kepada masing-masing kabupaten/kota supaya meringankan masyarakat untuk mendapat kesehatan yang layak.

“Setelah data diterima, BPJS akan mempresentasikan kepada kami Pemerintah untuk mencocokan data supaya kita bisa tau yang diakomodir BPJS, supaya dalam pertemuan kita kumpul para Bupati/ Walikota, kita coba siasati yang belum kebagian kartu BPJS menjadi tanggung jawab pemerintah daerah kedepan” tegas Gubernur.(***)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: