Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Mudik Lebaran, Peserta JKN-KIS Tetap Dapat Pelayanan Kesehatan

0 152

Sorong, TN – Hari Raya Idul Fitri 1439 H akan segera tiba dan mudik adalah salah satu agenda yang dilakukan tiap tahunnya untuk berkumpul dengan sanak keluarga.

Sebagai wujud kepedulian BPJS Kesehatan, peserta Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) tetap mendapatkan pelayanan kesehatan. Peserta JKN-KIS bisa berobat diluar daerah tanpa harus melapor ke kantor cabang BPJS kesehatan setempat.

Hal itu disampaikan ole kepala Kantor cabang BPJS Kota Sorong, Natalia Panggelo saat menggelar press release, Senin (04/06).

“Selama musim liburan, 8 Fasilitas kesehatan tetap dibuka, jadi para peserta JKN-KIS bisa mendapatkan pelayanan kesehatan 24 jam ,”ujar Natalia.

Natalia mengatakan, pelayanan kesehatan yang disediakan untuk peserta JKN-KIS adalah pelayanan kesehatan selama libur lebaran dari H-8 sampai dengan H+8.

Selain pelayanan kesehatan di fasilitas kesehatan, pelayanan di kantor BPJS Kesehatan Cabang Sorong juga tetap dibuka selama libur lebaran pada tanggal 11-14 Juni dan 18-20, kantor Raja Ampat dan kabupaten Tambraw tanggal 11-14 juni dan tutup pada tanggal 15-20.

Sedangkan kantor kabupaten Sorong dan kabupaten Maybrat tutup tanggal 11-20 juni .Adapun jam operasional yang telah ditentukan yakni dari pukul 08.00 sampai 12.00 seluru kantor BPJS.