Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

LLK-UKM Biak Ciptakan Tenaga Kerja Yang Handal

0 146

Biak, TN – Ratusan peserta dari delapan sub pelatihan kejuruan berbasis kompetensi angkata 1 ditutup secara resmi, selasa (10/7) di Aula LLK-UKM Biak Numfor. Pasalnya, pelatihan yang berlangsung selama 30 hari itu, fokus memantapkan mental dan potensi peserta untuk mencari serta mendapatkan pekerjaan dengan mudah.

Plt.Kepala Loka Latihan Kerja (LLK)- Usaha Kecil Menengah (UKM) Biak Numfor, Esty Kabarek,S.Sos,MM mengatakan kegiatan pelatihan itu bertujuan memberikan ilmu pengetahuan dan keahlian bagi peserta pelatihan. Sehingga peserta mendapatkan bekal untuk meningkatkan kompetensi kerja dengan memadukan antara ilmu pengetahuan dan keahlian, dalam menghadapi perkembangan teknologi dan informasi yang ada di dunia kerja saat ini.

“Kami ingin agar setelah kembali ke tempat tinggal masing-masing, mereka tidak hanya berdiam berdiri. Karena disini mereka mengikuti 8 sub kejuruan yakni, teknisi sepeda motor, las smaw 3g, instalasi penerangan, audio vidio, menjahit, meubeler, office tools dan teknisi komputer,”katanya.

Lanjutnya, LLK menjadi jembatan bagi para peserta dengan lapangan pekerjaan. Oleh sebab itu, mengingat pertumbuhan jumlah pencari kerja yang cenderung terus meningkat setiap tahunnya. Kini polemik itu menjadi pokok di bidang ketenagakerjaan Biak Numfor yaitu menyangkut keterbatasan lapangan kerja.

“Perusahaan lokal di wilayah Biak ini sangat langkah, oleh sebab itu kami mempromosikan para peserta kami yang memiliki potensi terbaik ke perusahaan-perusahaan seperti free-port di timika,”tuturnya.