Kasihiuw : Pemadaman Listrik Kota Bintuni Bukan Urusan Bupati

0
161
Bupati Teluk Bintuni, Ir Petrus Kasihiuw,M.T

BINTUNI, TN- Bupati Teluk Bintuni, Ir Petrus Kasihiw.M.T menegaskan, persoalan mati dan hidupnya Listrik di Kota Bintuni bukan urusannya tetapi sepenuhnya kewenangan PLN setempat, karena listrik dari LNG Tangguh sudah diserahkan kepada BUMN tersebut.

“Memang pemerintahan sebelumnya waktu itu membangun PLTD untuk mengantisipasi kalau ada ganguan listrik dari LNG, maka PLTD lah yang akan membantu, tetapi kondisi mesin-mesin tersebut ada yang sudah rusak” tutur Bupati Teluk Bintuni kepada wartawan di Bintuni, Kamis (08/06/2017)

Dikatakannya, saat ada aliran listrik masuk Kota Bintuni, prinsip orang yang penting listrik menyala, maka kekurangan terjadi dimana-mana seperti jaringan, mekanisme, aturan dan lain sebagainya.

“Namun kita bersyukur karena pihak PLN sudah memperbaiki beberapa mesin sehingga sudah bisa mengangkat beban, walaupun tidak penuh.

Makanya Pemda akan menyerahkan jaringan dan mesin ke PLN agar PLN yang mengoperasikan semuanya.Dengan begitu saya hanya mengurus pembangunan” ujarnya.

Bupati menghimbau kepada pihak PLN Ranting Bintuni, supaya kalau ada pemadaman bergilir maka harus diinformasikan ke Pemda agar bisa diberitahukan kepada masyarakat. (***)

Tinggalkan Komentar