Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Kado HUT PU, Dari Penghargaan Hingga Off Road 152 KM

0 7

Fakfak TN – HUT Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ke 72 tahun 2017 ini, berbeda dari tahun tahun sebelumnya. Biasanya, puncak HUT PUPR diperingati dengan upacara bendera. Namun kali ini, usai upacara bendera yang dilaksanakan di halaman Kantor Dinas PUPR pada Senin (4/12), langsung dilanjutkan dengan off road “mencicipi” jalan menembus belantara Fakfak – Karas, sejauh 152 Km.

Dalam upacara HUT PUPR ke 72 lalu, inspektur upacara yang juga Bupati Fakfak, Drs. Muhammad Uswanas, M.Si. dan Kepala Dinas PUPR, Samaun Dahlan, S.Sos. M.A.P. memberikan penghargaan kepada tiga staf Dinas PUPR yang telah purnatugas. Ketiganya ialah, Lazarus Langkola, almarhum Buce Elwarin dan almarhum Ramlinur Samai, Amd.Tek.

Selain itu, pemerintah daerah juga menyerahkan bantuan masjid, rumah warga yang terdampak proyek publik dan asrama mahasiswa Fakfak di Makassar. Bupati secara simbolis, menyerahkan kunci kepada imam masjid, warga pemilik rumah dan mahasiswa yang menempati asrama dimaksud.

“Saya sampaikan terima kasih kepada staf PU yang sudah purna tugas, atas pengabdiannya selama ini. Terima kasih juga kepada Andi Laritembun yang secara simbolis menerima kunci rumah, sebagai dampak atas pekerjaan yang ada,” ujar Bupati dalam sambutannya. “Untuk asrama mahasiswa agar dikelola dengan baik. Jangan sampai ditempati oleh yang bukan mahasiswa,” sambung Bupati.

Secara khusus, Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada Samaun Dahlan, Kepala Dinas PUPR, yang memiliki visi pembangunan Fakfak yang baik.

Asrama mahasiswa Fakfak di Makassar senilai Rp. 5.273.900.000 ini, dibangun dalam tiga tahap yang dimulai sejak 2014 lalu. Asrama mahasiswa yang dilengkapi dengan 31 kamar, dimana masing-masing kamar dilengkapi 2 tempat tidur serta fasilitas lainnya ini, dibangun oleh CV Batara Gowa (Mustamin Musa) dan CV Payahi Jaya Abadi (Mail Payahi Bauw).

“Usai upacara ini, kami akan off road, mencoba ke Karas yang sejauh 152 km dari Fakfak, melewati jalan yang baru dibuka, membelah hutan belantara,” kata Bupati.

Puncak HUT PUPR ini, ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kepala Dinas PUPR yang diberikan kepada Bupati Fakfak. (wah)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: