Ini Hasil Audens Gubernur dan Menpan Terkait ASN

0
968
Gubernur PB, Drs Dominggus Mandacan

MANOKWARI,TN- Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan angkat bicara terkait hasil audens bersama Mentri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi RI, Asman Abnur Senin (05/06/2017) di Jakarta pekan lalu.

Dalam keterangan persnya kepada wartawan di Kantor Gubernur, Arfai, Jumat (09/06/2017) Dominggus mengatakan, dengan banyaknya pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) membutuhkan tenaga yang punya kemampuan di bidang pemerintahan.

Karena itu,Gubernur Mandacan minta supaya penerimaan mahasiswa IPDN, formasi untuk Papua Barat ditambah, dengan catatan bahwa penambahan kuota itu menjadi beban daerah Provinsi serta Kabupaten/ Kota.

“Itu usulan saya, Menpan merespon baik namun ada beberapa catatan dan persyaratan yang diminta untuk kita harus lengkapi” jelas Mandacan.

Kemudian, Gubernur pilihan rakyat ini mempertanyakan sejauh mana proses berkas pegawai honorer Pemprov Papua Barat sebanyak 1283 orang oleh Pemerintah Pusat melalui Menpan & RB.

Kata Gubernur, pada prinsipnya Mentri Asman Abnur sangat merespon langkah Mandacan, dia minta para honorer harus penuhi lagi sejumlah persyaratan.

“Ini tidak hanya ditingkat kementrian Pan&RB tetapi dibicarakan lagi dengan beberapa kementrian atau lembaga terkait sehingga mendapat satu kepastian bagi kita” ungkapnya.

Dia menuturkan, belum diketahui penerimaan CPNS untuk tahun 2017 namun yang diperjuangkan formasi 2014, cuma belum bisa dilakukan tes karena menggunakan sistim chat, perlu ada pertimbangan berdasarkan kondisi obyektif Papua Barat, harus ada kearifan lokal.

Ini yang harus dibicarakan supaya ada kebijakan-kebijakan khusus untuk Provinsi Papua dan Papua Barat, sehingga putra/putri Papua asli papua direkrut jadi PNS dari bagian umum.(***)

Tinggalkan Komentar