Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Hari Jadi Ke 122, BRI Gelar BRIRUN 2017 Bogor Series

0 36

Jakarta TN –  Setelah sukses pada penyelenggaraan perdana tahun lalu dengan diikuti ribuan pelari, PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk., kembali mengadakan event lari berskala nasional dengan lebih besar dan tahun ini bertajuk BRI RUN 2017 Bogor Series. Lomba lari yang diadakan dalam rangka hari jadi BRI ke-122 ini akan dimulai dan diakhiri di kawasan Kebun Raya Bogor, serta terbuka diikuti segenap lapisan masyarakat secara gratis.

Dibuka oleh Presiden Joko Widodo, Menteri BUMN Rini Soemarno dan Direktur Utama Bank BRI Suprajarto beserta jajaran Direksi Bank BRI, event BRIRUN 2017 Bogor Series kali ini akan menyajikan pengalaman olahraga atletik yang berbeda dengan event sebelumnya, yakni dengan menghadirkan kategori jarak lari half marathon estafet (ekiden) untuk pasangan sejauh 21 kilometer (21K). Selain itu, terdapat kategori lari jarak 21K untuk umum, nomor olympic distance 10K dan fun race 5K.

“Kami bangga bisa kembali menyelenggarakan lomba lari berskala nasional secara gratis untuk seluruh lapisan masyarakat yang mencintai gaya hidup sehat (healthy lifestyle). Lebih jauh, karena tahun ini turut hadir Bapak Presiden RI Joko Widodo akan bergabung dengan Ibu Menteri BUMN Rini Soemarno,” ungkap Hari Siaga.

BRIRUN 2017 Bogor Series akan mengambil tempat acara di sekitar Kebun Raya Bogor, Jawa Barat dimulai pada pukul 04.30 WIB-selesai dengan target peserta mencapai 4.750 pelari untuk 4 kategori jarak tempuh yakni fun run 5K, olympic distance 10K, half marathon 21K reguler serta 21K estafet/ekiden.  Peserta akan terbagi menjadi 500 pelari di kategori 21K, 2.000 pelari di nomor 10K dan 2.500 pelari di kelas 5K.

“Tahun ini, salah satu keunikan baru dari ajang ini adalah hadirnya kategori lari baru half marathon 21K estafet (ekiden) untuk pasangan pria dan wanita. Kami sengaja mensyaratkan pasangan pria dan wanita untuk memberi kesempatan yang seimbang bagi peserta. Selain itu, seluruh peserta BRIRUN di cover oleh asuransi jiwa BRILife dengan uang pertanggungan maksimal Rp.10 Juta,” papar Hari Siaga.

BRIRUN 2017 Bogor Series ini memperebutkan hadiah total Rp.243 juta, dengan hadiah utama masing-masing berupa Tabungan BritAma senilai Rp.20 juta untuk juara pertama kategori half marathon 21K umum dan 21K ekiden, Rp.15 juta untuk kampiun olympic distance (10K) dan Rp.10 juta untuk peserta yang finish pertama di kategori fun race (5K). Selanjutnya, juara kedua dan ketiga 21K akan mendapat hadiah Tabungan BritAma senilai Rp.15 juta dan Rp.10 juta. Untuk juara kedua dan ketiga 10K akan mendapat Tabungan BritAma senilai Rp.10 juta dan Rp.7 juta. Sementara pemenang kedua dan ketiga di nomor 5K akan mendapat hadiah Rp.7 juta dan Rp.5 juta. Selain itu, peserta berkesempatan mendapatkan berbagai hadiah hiburan yang bernilai ratusan juta rupiah. Di ajang ini pun akan dibagikan 4.750 medali untuk finisher pertama dan 20 medali untuk pemenang.

Untuk acara ini pendaftaran peserta kembali dilakukan secara interaktif melalui microsite www.brirun.com. Selanjutnya peserta diajak mengunduh aplikasi smartphone BRIRUN 2017. Melalui aplikasi ini, peserta akan dipandu melalui rute-rute yang telah dipersiapkan sebelumnya, melalui fitur BRIRUN Route. Untuk pengambilan tanda peserta serta race pack panitia menyediakan tempat di Ballroom Kuningan City – Lantai Dasar (GF) pada 7-8 Desember 2017pada 11.00 WIB – 20.00 WIB dengan membawa e-ticket dan ID yang berlaku. Setiap peserta akan diberikan racepack menarik berupa kaos lari, tas ransel dan kartu BRIZZI bersaldo. BRIRUN juga didukung aplikasi khusus yang bisa diunduh di Google Play dan i-Store mulai tanggal 1 Desember 2017. (***)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: