Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Gubernur Mandacan Warning ASN Yang Tak Disiplin

0 0

Manokwari, TN- Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan memberikan warning kepada para aparatur sipil negara (ASN) yang tidak disiplin dalam menjalankan tugas sebagai pelayan masyarakat di kantor Gubernur Papua Barat.

Pasalnya, baru satu bulan, Drs Dominggus Mandacan – Mohammad Lakotani,S.H,M.Si resmi menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat periode 2017-2022, melihat kedisiplin para ASN Pemprov Papua Barat rajinnya hanya sebentar dan hilang.

Artinya bahwa, mereka hanya menunjukan kedisiplinannya pad awal-awal kepala derah baru ini tiba di kantor, para pegawai mulai dari pimpinan OPD hingga staf biasa menunjukan kinerja yang baik.

Hal-hal kecil seperti apel pagi dan sore yang menjadi ruinitas setiap, hanya dilakukan para ASN pada awal-awal, setelah dua minggu terakhir ini, kedisiplinan itu mulai memudar.

Hal ini disampaikan Dominggus Mandacan dalam Rapat persiapan penyusunan RPJMD 2017-202 di ruang rapat lantai III Kantor Gubernur Papua Barat, Selasa (13/06/2017)

“Saya minta supaya semua ASN baik pimpinan OPD maupun staf agar tingkatkan kedisiplinan untuk meningkatkan kinerja, diantaranya apel pagi dan sore” papar Gubernur.

Mantan Bupati Manokwari dua periode ini menegaskan, apel pagi dan sore menunjukan kesiapan aparat pemerintah siap melayani masyarakat di Papua Barat, sehingga ASN harus rajin apel setiap hari.

Diawal bertugas Dominggus Mandacan menegaskan 4 hal yang harus dilaksanakan setiap ASN di Pemprov Papua Barat yaitu pertama, “kita bekerja dengan Takut akan Tuhan, kedua, kita bekerja dengan penuh disiplin, ketiga, kita bekerja dengan setia dan keempat, kita bekerja dengan jujur, jika sudah landasi ini maka pasti kita melayani rakyat dengan baik sehigga apa yang menjadi visi-misi kita wujudkan bagi masyarakat Papua Barat yang aman, sejahtera dan bermartabat” tandasnya.

Dari pantauan wartawan, tingkat kedisiplinan Pegawai Negeri Sipil di Pemprov Papua Barat membuat Gubernur sempat naik pitam, pasalnya pada Senin (12/06/2017) apel pagi dilaksanakan para pegawai yang hadir sangat minim.

Apel pagi itu bagaikan di Kampung, karena tidak ada MC untuk mengatur kegiatan awal pekan ini.(***)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: