Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Dokkes Polda PB Penyuluhan Penyakit Menular

0 10

MANOKWARI,TN- Dalam rangka mengatasi penyakit menular maka Bidang dokkes Polda Papua Barat kembali melaksanakan penyuluhan kesehatan tentang pengendalian penyakit menular dan asistensi FKTP Polri Polda Papua Barat.

Kegiatan ini bekerja sama dengan Bidyankes Pusdokkes Mabes Polri yang berlangsung di Aula Gereja Maranatha, Kabupaten Manokwari, Selasa (05/12/2017)

Wakapolda Papua Barat, Kombes Pol Drs Tatang dalam sambutannya saat membuka kegiatan penyuluhan kesehatan ini diharapkan mampu untuk mendukung program Promoter Kapolri khususnya terkait dengan pengendalian penyakit HIV-AIDS dan Malaria. Sehingga, diharapkan terdapat peningkatan peran serta Polri untuk berperan aktif dalam pengendalian penyakit menular di lingkungan Polri.

Pusdokkes juga melaksanakan asistensi FKTP Polri yang mengutamakan pencegahan. Dalam hal ini yang menjadi ujung tombak pencegahan adalah FKTP yaitu poliklinik-poliklinik milik Pemerintah termasuk Polri.

Kedepannya FKTP yang ada di Polda Papua Barat diharapkan akan lebih maju, karena sudah bisa menjangkau daerah terluar dan bisa membantu tugas-tugas Pemerintah di bidang pelayanan kesehatan.(***)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: