Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Disela-sela Istirahat Anggota Satgas Komsos Dengan Masyarakat

0 47

Sorong, TN – Pelaksanaan TMMD Kodim 1704/Sorong di kampung Sailala, Distrik Sayosa Timur, kabupaten Sorong, Selasa (17/04) memasuki minggu kedua. Nampak beberapa bangunan 9 unit rumah program TMMD sudah mulai rampung.

Perwira Pengawas TMMD Ke – 101 Kodim 1704/Sorong Mayor Inf Andreas Pailo mengatakan, tanpa kerja sama dengan masyarakat pada kegiatan ini tidak berjalan secara maksimal.

Oleh karena itu, agar kegiatan sasaran fisik dan non fisik dapat berjalan dengan baik , disela kegiatan maupun saat istirahat komunikasi sosial (Komsos) sangat efektif untuk mempererat jalinan silatuahmu antara TNI dengan rakyat.

“Komunikasi sosial dengan masyarakat saat rehat kerja siang membuat TNI dan rakyat semakin akrab. Banyak hal yang kami lakukan dengan masyarakat , seperti bersenda gurau , menyampaikan pesan kamtibmas, dan sekedar ngobrol ringan,”kata Mayor Inf Andreas Pailo.

Sementara itu,salah seorang warga, frengki mengaku juga sangat beruntung, bisa dekat dengan TNI selama pelaksanaan TMMD. Karena TNI sangat merakyat seperti tidak ada batas antara masyarakat dengan TNI.

“Saat ngobrol dengan Bapak TNI , kami bisa bertukar ide-ide dapat memberikan arahan/masukan untuk kebaikan masing-masing, dan tetap satu tujuan yaitu mensukseskan program TMMD Ke – 101” tutupnya.