Di Lhokseumawe Sosialisasi Bahaya Narkoba Digalakkan

0
33
Narkoba
Sosialisasi bahaya Narkoba di kota Lhoksumawe

Lhokseumawe TN –  Minggu (21/5/2017) bertempat di Meunasah Manyang Kandang Kecamatan Muara dua Kota Lhokseumawe melakukan sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba & pemutaran film animasi kartun anti narkoba, kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 200 peserta yang didominasi oleh anak anak usia sekolah dasar, remaja dan juga perwakilan dari masyarakat.

Sosialisasi ini dilaksanakan oleh Geuchik Gampong Meunasah Manyang Kandang bekerja sama dengan Badan Pemberdayaan Perempuan, BNNK Lhokseumawe, P2TP2A Lhokseumawe dan DPD IKAN Kota Lhokseumawe, kegiatan ini dilakukan karena maraknya ditemukan kasus penyalahgunaan Narkoba dan juga Lem Cap Kambing oleh anak anak usia sekolah dasar di dalam gampong tersebut sehingga membuat para orang tua resah hingga akhirnya perangkat gampong mengambil inisiatif melaksanakan penyuluhan anti narkoba dan anti kekerasan digampong tersebut, pelaksanaan sosialisasi berjalan lancar dan diharapkan dapat mencegah maraknya peredaran dan penyalahgunaan narkoba didalam gampong tersebut.

Mutia Sari, ST, MM dari DPD IKAN Lhokseumawe sebagai Narasumber mengatakan anak-anak ini sangat perlu kita berikan pembekalan, pengenalan bahaya narkoba, karena kita lihat saat ini, narkoba sudah masuk ke lingkungan sekolah, maka kita harus lakukan upaya pencegahan sejak dini,” katanya. Tampak sangat antusiasnya anak-anak dalam megikuti kegiatan hal ini menunjukkan bahwa ada rasa penasaran dan keingintahaun yang tinggi dari anak-anak.

Mutia Sari juga mengharapkan kegiatan sosialisasi ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat gampong yang lain agar meningkatkan kepeduliaan terhadap bahaya narkoba di lingkungannya maru kita semua bersinergi Stop Narkoba jangan biarkan narkoba menjadikan anak-anak kita sebagai korban demikian harapan Mutia Sari. (*)

Tinggalkan Komentar