Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Bupati AFU: Safari Ramadhan Harus Bermanfaat Untuk Perkembangan Spiritual Masyarakat dan ASN

0 36

WWaisai, TN – Setiap memasuki bulan Ramadhan, Pemerintah Daerah Kabupaten Raja Ampat selalu melaksanakan Safari Ramadhan. Dan sudah ditetapkan sebagai agenda rutin. Selain safari Ramadhan, Pemda juga melaksanakan safari Natal pada Desember mendatang. 

Dalam kegiatan Safari Ramadhan tahun 2018, tim dibagi dalam beberapa kelompok yang melakukan kunjungan kebeberapa wilayah di antaranya Misool, Waigeo, Salawati, Teluk Mayalibit. Dan menyerahkan beberapa paket bantuan untuk masyarakat. 

Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati,SE  yang juga akrab disapa AFU berharap kegiatan-kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat positif bagi perkembangan  spiritual masyarakat  dan juga para ASN. Tidak hanya menyangkut iman dan taqwa tetapi juga sikap dan cara hidup. Selain itu, dapat menumbuhkan sinergitas dan kerja sama antara elemen masyarakat dan pemda.

“Harapannya agar kaum Muslim/muslimat Raja Ampat dapat melaksanakan ibadah puasa dengan lancar dan semua elemen masyarakat tetap menjaga toleransi dan persaudaraan”, ujar Bupati usai melepas rombongan Safari Ramadhan, Baru-baru ini. 

Selain Safari Ramadhan, Pemerintah Daerah juga memiliki agenda spritual lainya, seperti Safari Natal, wisata Rohani ke Yerusalem, dan Umroh serta ibadah haji. Agende tersebut rutin dilaksanakan setiap tahun di Raja Ampat.(*)