Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Bulan Depan Tiga Pasangan Kepala Daerah Dilantik

0 0

MANOKWARI, TN- Tiga pasangan kepala daerah hasil pilkda serentak 2017 di Provinsi Papua Barat akan dilantik pada bulan juli 2017 di Manokwari, Ibukota Provinsi Papua Barat.

Ketiga kepala daerah tersebut adalah, Kabupaten Sorong, Dr John Kamuru,S.H,M.Si – Suka Harjono,S.Sos, M.M, Kota Sorong, Drs Ec Lamberthus Jitmau,M.M- Dr Pahimah Iskandar dan Kabupaten Maybrat, Drs Bernard Sagrim,M.M – Drs Paskalis Kocu,M.Si.

Hal ini disampaikan kepala biro Pemerintahan setda Provinsi Papua Barat, Elisa Sroyer,S.Sos, M.Si kepada awak media di ruang kerjanya, Selasa (13/06/2017) kemarin.

“Hal ini menjadi agenda khusus, Saya dipanggil Pak Gubernur untuk tanyakan kira-kira tiga daerah ini kapan pelantikan kepala daerah definitifnya, jadi saya jelaskan kepada beliau bahwa, sesuai agenda dari kemendagri itu masuk pada trip II, itu pada awal atau pertengahan bulan juli 2017 ini” jelas Elisa Sroyer.

Untuk itu, Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan menandatangani SK Pelaksana harian (Plh) Kepala daerah Kota dan Kabupaten Sorong kepada masing-masing Sekretaris Daerah (SEKDA) untuk melaksanakan tugas-tugas pemerintahan sambil menunggu pelantikan kepala daerah definitif periode 2017-2022.

“Kan Pelaksana Harian (Plh) bertugas tidak boleh lebih dari 1 bulan jadi diberikan saja kepada Sekda masing-masing daerah, mengingat masa jabatan Bupati Sorong, Dr Drs Stepanus Malak,M.Si – Suka Harjono,S.Sos,M.M dan Walikota Sorong, Drs Ec Lamberthus Jitmau,M.M – Dr Pahimah Iskandar berakhir pada tanggal 11 dan 12 juni 2017” ungkap Sroyer.

Sementara untuk Kabupaten Maybrat bisa dipastikan dilantik pada trip kedua ini karena MK sudah memberikan kepastian hukum, kemudian KPUD Maybrat telah menetapkan dan DPRD setempat juga sudah menetapkan Bernard Sagrim – Paskalis Kocu sebagai Bupati dan Wakil Bupati Maybrat periode 2017-2022 melalui sidang paripurna.

“Jika dalam minggu mereka serahkan dokumen tersebut kepada Gubernur melalui Biro Pemerintahan maka kami segera proses, lanjutkan dokumen 3 pasangan kepala daerah ini ke Kemendagri” ujarnya.(***)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: