Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasi Perlindungan Jaminan Sosial

0 0

Sorong, TN- BPJS Ketenagakerjaan melakukan Program Sosialisasi Perlindungan Jaminan Sosial bagi  pendamping desa dan pendamping lokal desa wilayah Sorong Raya di lantai 3 hotel Matiat Sorong (14/6) sekitar pukul 10.00 sampai dengan 12.00.

Perlindungan jaminan Sosial ini sasarannya misalkan, nelayan, petani, buruh bangunan dan sebagainya  “ yang saya sampaikan kepada peserta merupaka manfaat dari program bpjs Ketenagakerjaan yang dapat diperoleh para pendamping desa maupun pendamping lokal desa” Ujar Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan, Suhuri Ali yang di wawancarai Teropong News di Hotel Mariat (14/6).

Untuk menghindari penipuan dan kepercayaan masyarakat Bpjs ketenagakerjaan  bekerjasama dengan pemerintah daerah baik Kabupaten maupun provinsi terkait dengan perlindungan kepada para aparat kampung.

Suhuri dengan penuh harap dengan adanya Sosialisasi ini, aparat kampung bisa memberikan penjelasan kepada masyarakat agar bisa juga cepat diberikan kartu peserta dari pemerintah daerah.

Ditambahkan Suhuri, jika ingin menjadi peserta bpjs ketenagakerjaan bisa terdaftar  baik secara institusi, kelembagaan, Badan Usaha maupun Individu dan membayar iuran setiap bulannya sebesar Rp. 16.800 dengan perlindungan jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian. (*) 

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: