Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Hingga H+3, Petugas Gabungan Terjun Disejumlah Titik Rawan

0 52

Merauke, TN – Satuan petugas gabungan yang terdiri dari Dinas Perhubugan, KSOP dan Basarnas diterjunkan disejumlah titik rawan untuk kelancaran mengatur arus mudik di wilayah kabupaten Merauke. Beberapa titik yang padat dilalui para pemudik diataranya, penyeberangan Kumbe dan beberapa ruas di sepanjang jalan semangga, Salor dan Kurik. Padatnya kendaraan roda empat dan roda dua yang melewati jalur Salor dan penyeberangan Kumbe memang diperlukan kehadiran petugas dilapangan.

Pantauan media ini, di penyebarangan Kumbe , jumlah pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua  sangat padat. Sejumlah belang ( kapal perahu motor) yang mengangkut pemudik  juga terus lalulalang tanpa henti.

Rinto, salah satu petugas dari Dishub Kabupaten Sorong yang ditemui media ini menyebutkan, puncak kepadatan arus mudik adalah kemarin ( lebaran kedua), jumlah pemudik sangat banyak, belang melayani angkutan hinggan pukul 09.00 WIT.

Rinto juga mengatakan, petugas gabungan dilapangan  tetap beraktfitas mengatur arus kendaraan Belang dan kendaraan didarat dari pagi sampai malam hari. ” kami tetap standby higga malam hari, sampai tidak ada lagi pemudik yang meyeberang’, tutur Rinto.

Sejumlah pemudik yang meggunakan jasa Belang, mengaku sangat berterimakasih dengan keberadaan petugas gabugan tersebut. ” kami senang adanya mereka disini, kalau tidak pasti semarawut, apalagi cuaca hujan seperti ini,” ujar salah satu penumpang Belang.