Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Antisipasi Isu SARA, Pemprov PB Gelar Safari Ramadhan

0 0

Manokwari,TN- Dalam rangka mengantisipasi isu-isu yang berbau Suku, Adat,Ras dan Agama dalam bulan puasa 1438 Hijriyah, tahun 2017 ini maka Pemerintah Provinsi Papua Barat akan menggelar safari ramadhan.

“Kegiatan safari ramadhan ini mengelilingi 12 Kabupaten dan 1 kota di Provinsi Papua Barat” kata Wakil Gubernur Papua Barat, Mohammad Lakotani,S.H,M.Si kepada wartawan di kediamannnya, Selasa (30/05/2017)

Dalam kegiatan safari ramadhan nanti akan disampaikan pesan-pesan positif dalam membangun komunikasi yang baik antara saudara, teman, kerabat, keluarga serta pentingnya toleransi antar umat beragama makin ditingkatkan

“Kita bersyukur bahwa di Papua Barat ini masih melestarikan budaya kebersamaan seperti di Fakfak dan Kaimana, budaya satu tungku tiga batu artunya satu keluarga ada kristen dan islam” ujarnya.

Hal ini menandakan selalu ada silahturahmi dalam membangun kebersamaan keluarga, sehingga budaya seperti ini perlu dipertahankan serta ditonjolkan supaya dapat menepis isu-isu SARA yang dimanfaatkan kelompok-kelompok radikal di Provinsi Papua Barat.

Menurut Lakotani, untuk menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif maka pihakya telah melakukan pertemuan bersama Kabinda, Brigjen TNI Abdul Haris Napoleon, Tokoh Masyarakat, Tokoh agama dan MUI Papua Barat

Membangun komunikasi lintas agama, suku dan semua pihak dalam menjaga kamtibmas selama bulan suci ramadhan 1438 hijriyah. Wagub Lakotani mengklaim bahwa Kondisi Papua Barat aman dan kondusif diawal bulan puasa ini.(***)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: