Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

90 Anggota Satgas Yonmek 521/DY Ikut Berdonor

0 82

Merauke, TN – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanik 521/DY ikut berpartisipasi mendonorkan darah kerjasama dengan Swiss-Belhotel Merauke, Kamis (25/10). Kerjasama ini bertujuan untuk mencukupi persediaan stok darah di Unit Transfusi Darah PMI Kabupaten Merauke.

“Hari ini dari Satgas 521/DY kami libatkan 90 personil, ada juga yang dari satuan dan instansi lain. Kita bergerak di bidang sosial untuk membantu persediaan darah bagi masyarakat,” jelas Wadan Satgas Yonmek 521/DY Kapten Infanteri Teuku Jozanda di sela-sela kegiatan.

Keterlibaran Yonif 521/DY kali ini adalah kesempatan pertama karena baru bertugas di wilayah perbatasan Sektor Selatan satu bulan lebih.

Kerjasama pihak Swiss-Belhotel bersama TNI serta instansi lain di Kota Merauke dalam kegiatan donor darah seperti ini sudah berlangsung empat kali. Dengan antusias peserta yang terus meningkat, menambah peningkatan total kantong darah yang terkumpul dari setiap kegiatan, tambah General Manage Swiss-Belhotel Merauke, Yacob Nainggolan.

Katanya, aksi sosial ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian pihak Swiss-Belhotel kepada masyarakat sekitarnya. Bukan hanya bergerak di bidang usaha dan jasa tetapi punya kontribusi lain terhadap kebutuhan warga.