Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

​Polres Sorkot Serahkan Bantuan Kepada Warga Muslim Kokoda

0 0

Sorong TN – Kapolres Sorong Kota di wakili oleh Kaur Bin Ops Polres Sorong Kota,  IPDA Ronny Uniwaly, SH, serahkan bantuan kepada warga muslim di Masjid Baabul Jannah, Kompleks Kokoda Km 8 Kota Sorong , Kamis (15/6).
Bantuan berupa uang tunai itu diterima oleh pengurus Masjid Babul Jannah. Selain itu, ada salah satu perwira Polres Sorong Kota yang juga menyerahkan bantuan berupa peralatan shalat seperti, songkok atau peci, kain sarung kepada tokoh masyarakat Kokoda, H. Idris Wugaje mewakili warga Kokoda yang berdomisili di Km 8 Kota Sorong.
Kaur Bin Ops, Ipda. Ronny A. Uniwally, SH dalam arahan singkatnya mengucapkan terima kasih kepada pengurus Masjid Baabul Jannah Kompleks Kokoda yang sudah menerima kedatangan rombongan Safari Ramadhan Polres Sorong Kota.
“Kami dari Polres Sorong Kota datang membawa bantuan kepada saudara kita yang beragama Islam, yang sementara menjalankan ibadah Puasa Ramadhan dan akan merayakan Hari Raya Idul Fitri yang akan datang , semoga bermanfaat ,” ujar Kaur Bin Ops.

Kaur Bin Ops, juga mengatakan kehadiran kepolisian dengan menyerahkan bantuan ini untuk menjalin tali silaturahmi antara kepolisian dengan masyarakat, karena masyarakat bagian dari kepolisian begitu juga sebaliknya kepolisian bagian dari masyarakat, kerena kepolisian hadir untuk masyarakat dengan memberikan pembinaan dan rasa aman bagi masyarakat karena kepolisian lahir dari masyarakat sehingga kepolisian wajib memberikan rasa aman kepada masyarakat ketika dibutuhkan.

“Oleh karena itu marilah kita saling menghargai satu dengan yang lain di bulan yang penuh berkah ini sehingga amal ibadah kita di bulan Puasa Ramadhan ini dapat diterima  Allah SWT,” Tutur Kaur Bin Ops
Sementara Tokoh Masyarakat Kokoda, H. Idris Wugaje  mengaku bahwa masyarakat Kokoda yang ada di Km 8 ini masih membutuhkan pembinaan dari kepolisian, karena banyak sekali pelanggaran melawan hukum yang selalu dibuat sehingga selalu saja berhubungan dengan pihak kepolisiann.
“Saya akui masyarakat saya banyak sekali berbuat tindakan melanggar hukum yang berurusan dengan pihak kepolisian, karena mereka banyak yang belum mengerti sehingga perlu diberikan pemahaman yang baik bagi mereka agar kedepannya tercipta suasana aman dan nyaman di Komplek Kokoda ini,” ujar H. Idris.
Dalam kesempatan itu juga, H. Idris juga mengucapkan terima kasih atas perhatian pihak kepolisian Sorong Kota yang mana mau memperhatikan masyarakat Kokoda dengan memberikan pembelajaran melalui Pesantren Kilat dan hari ini (kemarin) menyerahkan bantuan peralatan shalat bagi masyarakat Kokoda di seputaran Km 8 Kota Sorong.
“Tali silaturahmi ini jangan hanya di bulan Ramadhan ini kalau bisa seriap saat tetap terjalin dan bukan hanya kepada orang Muslim saja tetapi bagi saudara kita yang Nasrani juga saat menjelang perayaan Hari Natal,” tutup H. Idris. (*)

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: