Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

​Car Free Night , Malam Tahun Baru Kendaraan Dilarang Melintas di Tembok 

0 3.567

Sorong TN – Penerapan malam bebas kendaraan (Car Free Night) pada penyambutan malam tahun baru 2018 akan dilaksanakan pada hari Minggu, (31/12) dimana kendaraan sudah tidak diperbolehkan untuk melintas melewati bundaran Tembok Berlin sampai dengan di depan Rumah Sakit Umum.

Orang-orang hanya diperbolehkan melintas masuk dengan berjalan kaki dan Tembok Berlin akan steril dari kendaraan bermotor, sehingga terciptanya keamanan dan kenyamanan saat merayakan malam tahun baru tanpa adanya kemacetan.

“Pelaksanaannya mulai dari pukul 19.00 WIT hingga pukul 02.00 WIT. Disekitar tembok berlin hingga di depan rumah sakit umum tidak boleh ada kendaraan yang  masuk. Jadi warga yang merayakan malam tahun baru entah mau main kembang api, mercon, petasan, ataupun berjualan tidak akan terganggu dengan kemacetan dan polusi kendaraan sehingga warga lebih merasa aman dan nyaman saat merayakan malam tahun baru”ujar kasat Lantas Polres Sorong Kota, AKP. Imam Maladi S.Ik kepada awak media di ruang kerjanya, Kamis (28/12).

Dalam mengimplementasikan program Korlantas tersebut, Satlantas di back up oleh anggota Polres Sorong kota dan  Dinas Perhubungan 

Menurutnya, Malam tahun baru identik dengan beragam hura-hura, mulai dari pesta terompet hingga konvoi kendaraan bermotor. Masyarakat berbagai latar usia berbarengan berkendara keliling kota.Celakanya, konvoi biasanya menyasar keramaian, yang menjadi pusat perayaan tahun baru. Kemudian yang terjadi adalah kemacetan.

“Kami juga menghimbau kepada warga Kota Sorong untuk tidak mengkonsumsi minuman keras saat berkendar, karena selain dapat berbahaya bagi diri sendiri, berkendara dalam keadaan mabuk juga sangat berbahaya dan dapat merugikan orang lain,”pungkas Imam.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Komentar