Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Lanud Biak Numfor Dapat Fasilita Udara Angkut Penumpang

0 60

Biak, TN – Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Manuhua Biak Numfor, Marsekal Pertama Fajar Adryanto, mengatakan wilayah hukum kepemimpinnya yakni Kabupaten Biak Numfor akan dibentuk satu Skuadron Udara 27 angkut ringan dengan penambahan 100 personel Angkatan Udara.

“Pesawat itu, akan sangat membantu masyarakat dalam jasa penumpang dan jasa angkut barang,” ujarnya.

Bahkan satu pesawat CN295 sudah beroperasi di Biak sejak 2 Januari yang lalu. Skuadron 27 sekaligus 4 pesawat akan diresmikan secara langsung KSAU pada Mei 2019 mendatang.

“Berdasarkan perintah Panglima TNI RI bahwa di Biak akan dibentuk satu Skuadron 27 dengan 4 pesawat. Tapi salah satu pesawat CN295 sudah beroperasi dan sudah banyak membantu Biak dalam jasa angkut penumpang dan barang,” imbuh Danlanud kepada wartawan, Rabu (6/2).

Diketahui, bupati Biak Numfor, Herry Aryo Naap,S.Si,M.Pd, juga akan mengajukan surat permohonan untuk penambahan rute penerbangan dengan pesawat yang akan dan telah beroperasi.

Sebab, dengan adanya penambahan rute di wilayah provinsi Papua dan Papua Barat akan meningkatkan perkembangan dan pergerakan roda ekonomi masyarakat. (*)

Anda mungkin juga berminat