Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

KPUD Kota Sorong Simulasi Perakitan Kotak Suara

0 46

Sorong,TN – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Sorong mulai melakukan simulasi perakitan kota suara, Senin (11/02) di sebuah gudang yang terletak di jalan Arteri, KM.8 kota Sorong.

Simulasi perakitan kotak suara itu disaksikan langsung oleh Kapolres Sorong Kota, Kasat Intel Polres Sorong Kota, dan Bawaslu guna memastikan kualitas dan taya tahan kotak suara tersebut.

Ketua KPUD Kota Sorong, Roberth Jumame mengatakan, jumlah kotak suara yang akan dirakit berjumlah 723 dikali 4 untuk bilik suara.

Kotak suara dapat menahan bobot hingga 30 Kg. (Foto: TN/Mega)

“Hari ini kita melakukan demonstrasi perakitan kota suara dan bilik suara. Yang jelas bahwa kotak suara yang terbuat dari kardus ini tidak perlu kita ragukan lagi kualitasnya karena mampu menahan bobot hingga 30 Kg dan itu sudah dibuktikan.”ujar Ketua KPUD Kota Sorong, Robert Jumame.

Selain bisa menahan bobot hingga 30 Kg, kota suara itu mampu disimpan hingga jangka waktu enam bulan keatas. Walau berbahan dasar kardus, pihaknya memastikan kota suara tersebut tetap dalam kondisi bagus selama dalam penyimpanan dalam gundang.

Anda mungkin juga berminat