Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Bawaslu Instruksikan Kepala Kampung Terlibat Politik Untuk Diproses

0 57

Merauke, TN – Ketua Bawaslu Provinsi Papua Metu Infandy menyebutkan, pihaknya sudah menerima laporan adanya temuan keterlibatan oknum kepala kampung di Kabupaten Merauke yang terlibat dalam kampanye mendukung salah satu calon anggota legislatif (Caleg) di Distrik Jagebob belum lama ini.

Kemudian, oleh Bawaslu Provinsi Papua diinstruksikan ke Bawaslu Merauke melalui Sentra Gakkumdu untuk menindaklanjuti dan memprosesnya.

“Kami dari Provinsi menginstruksikan kepada Bawaslu Merauke khusus Sentra Gakkumdu untuk menindaklanjuti dan memprosesnya sesuai dengan ketentuan undang-undang Pemilu yang ada,” jelas Ketua Bawaslu Provinsi Papua Metu Infandy saat dihubungi via telepon, Jumat (08/02).

Dijelaskannya, sebelumnya, oknum kepala kampung ditemukan dengan sengaja ikut melakukan kampanye dan mendukung salah satu Caleg. Petugas Gakkumdu Merauke mendapati dan mengamankan barang bukti berupa baliho caleg yang dipajang di rumah oknum kepala kampung serta pemasangan status dukungannya kepada caleg tersebut melalui media sosial (Medsos).

“Sementara sudah dilimpahkan Kepolisian dan akan mulai diperiksa pada hari Senin besok,” ujarnya.

Anda mungkin juga berminat