Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

KPK Uji Coba Layanan Call Center 198

0 53

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam meningkatkan pelayan masyarakat akhirnya meluncurkan layanan call center 198. Pusat layanan informasi ini telah dilakukan uji coba sejak 2 Januari 2019 yang dapat diakses melalui seluruh operator seluler maupun telepon rumah.

Setelah lima belas tahun dalam misi pemberantasan korupsi, KPK telah melakukan berbagai pengembangan layanan dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi saat ini. Terkait dengan mulai mengudaranya layanan call center 198, masyarakat akan mudah mendapat informasi terkait Gratifikasi, LHKPN, Pengaduan dan layanan publik lainnya yang berkaitan.

“Anda dapat memilih layanan informasi tersebut pada menu yang tersedia saat tersambung dengan call center 198,” jelas KPK seperti yang dilansir dari situs resminya.

Sementara itu untuk masa uji coba layanan call center 198, KPK menyampaikan akan berlangsung mulai dari 2 Januari hingga 28 Februari 2019. Waktu operasionalnya untuk sementara masih dibatasi dari hari senin hingga jumat pukul 06:00 sampai dengan 18:00 WIB.

Seperti yang diketahui, hingga saat ini KPK telah meluncurkan berbagai sistem informasi antara lain eLHKPN, Laporan Gratifikasi Online, KPK Whistleblower System dan Anti-Corruption Clearing House (ACCH). Kedepan KPK juga berencana akan mengembangkan layanan yaitu melalui web chat, dimana masyarakat akan semakin lebih mudah untuk mendapatkan informasi.

Anda mungkin juga berminat