Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Korem  181/PVT Sorong Canangkan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi

0 72

Sorong, TN – Korem 181/PVT Sorong melakukan pencanangan pembangunan zona integritas  sekaligus penandatangan pakta integritas Satker Korem 181/PVT tahun 2019, Kamis (24/01), di aula Makorem 181/PVT Sorong.

Kegiatan ini turut dihadiri Bupati Kabupaten Sorong, Ketua DPRD Kota dan Kabupaten Sorong, Polri, Tokoh agama, Kejaksaan, dan Universitas.

“Ini diselenggarakan dengan maksud untuk memperkuat komitmen bersama dalam pemberantasan korupsi serta meningkatkan upaya pelayanan kepada masyraka dan tata kelola pemerintahan yang bersih, modern efektif, efisien, demokratis, serta terpercaya,ujar Danrem 181/PVT Sorong, Brigjen TNI Ignatius Yogo Triyono M.A.

Penerapan zona integritas dan penandatanganan pakta integritas ini dalam penyelenggaraan pemerintah merupakan langkah ntuk memastikan bahwa aparatur sanggup untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab serta peran dan wewenangnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Selain itu, dokumen tersebut merupakan wujud penyelenggaran pemerintah yang bersih akuntabel, dan transparan dan bertanggung jawab dalam rangka menciptakan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan Satker Korem 181/PVT Sorong.

“Implementasinnya, mulai tahun ini dari sisi anggaran akan menjadi anggaran Dipa daerah. Anggaran dari pusat langsung turun ke Satker Korem. Kita akan menggunakan anggaran itu  dengan transparan . dan itu dikawal bukan hanya dari Mabes TNI, tetapi jugga dari kementrian keuangan,”jelas Danrem.

lanjut Danrem, dari situlah kementrian keuangan akan menilai satuan-satuan kerja yang kinerja anggarannya bagus dan tiap tahunnya  akan mendapatkan penghargaannya .

“Untuk tahun anggaran ini kodam XVIII Kasuari sudah tiga kali mendapatkan penghargaan dalam bidang transparansi annggran dari kementrian keuangan,”pungkasnya