Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Komisioner KPU: Berita Acara Menyatakan PBB TMS

0 1.542

Jakarta – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), Hasyim Ashari menegaskan bahwa Partai Bulan Bintang (PBB) dinilai tidak memenuhi syarat (TMS) berdasarkan berita acara hasil verifikasi di tingkat provinsi. Berita acara yang berasal dari KPU Provinsi Papua Barat tersebut yang akhirnya mengakibatkan PBB tidak lolos pada verifikasi partai politik (parpol).

“Hanya ada satu dan itu adalah berita acara dari KPU Provinsi Papua Barat. Berita acara itu sama dengan yang disampaikan kepada KPU pusat dan pengurus PBB di Provinsi Papua Barat. Berita acara itu menyatakan PBB tidak memenuhi syarat (TMS) di provinsi itu,” tegas Hasyim seperti yang dilansir dari situs berita Republika.

Menurut Hasyim berita acara dari tingkat kabupaten/kota itulah yang dijadikan dasar berita acara rekaputalasi hasil verifikasi tingkat provinsi hingga tingkat nasional.

Menanggapi hasil tersebut, PBB akhirnya melaporkan hal tersebut kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Walaupun demikian, bawaslu saat menggelar mediasa pertama antara KPU dan PBB pada jumat lalu gagal karena tidak ada titik temu antara kedua belah pihak. Selanjutnya mediasi kedua akan segera digelar pada Sabtu (24/2) yang kembali mempertemukan PBB dan KPU dalam gugatang sengketa hasil verfikasi parpol. (mdl)