Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

KKST Kota Sorong Desak Polisi Tangkap Pelaku Pembunuhan

0 264

Sorong, TN- Ratusan massa rusaki rumah terduga pelaku pembunuhan seorang nelayan, di Jalan Puri, Distrik Sorong Manoi Kota Sorong Papua Barat, Kamis (4/10).

Massa tanpa pikir panjang langsung merusak rumah tersebut menggunakan kayu dan batu, beruntung penghuni rumah sudah tidak berada di dalam rumah.

Atas kejadia tersebut, ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara (KKST) kota Sorong, La Tumpu, berharap Polisi segera menangkap pelaku yang diduga sudah melarikan diri.

“Kami berharap pihak Kepolisian segera menangkap pelaku pembunuhan saudara kami La Tajudin,” ujar La Tumpu, (4/10).

Atas kasus tersebut, KKST kota Sorong menyerahkan proses hukum kasus pembunuhan itu kepada pihak Kepolisian.

Ketua KKST kota Sorong, minta pihak Kepolisian agar memfasilitasi para penjual ikan di Jembatan Puri saat proses bongkar ikan, agar tidak terjadi tindakan kriminal yang diinginkan bersama.

Sebelumnya telah terjadi penganiayaan terhadap seorang nelayan atas nama, La Tajudin (40) pada Selasa (2/10) lalu.

Korban dianiaya oleh terduga pelaku di Jembatan Puri, dan akhirnya meninggal dunia di RSUD Kabupaten Sorong, pada Selasa malam.

Kapolres Sorong Kota, AKBP Mario CP Siregar, S.I.K, kepada wartawan mengatakan, bahwa sudah ada titik terang tentang nama pelaku.

“Sudah ada titik terang, sudah ada nama yang kita kantongi, biarlah proses penyelidikan tetap berjalan, nanti kalau sudah terungkap akan kita rilis akan kita sampaikan,” jelas Mario Siregar.

Menurutnya, untuk jaminan keamanan di Jembatan Puri, merupakan tanggungjawab Kepolisian.

“Saya tegaskan itu tanggung jawab dari kami kepolisian, kami akan pertebal kembali untuk jam lim pagi hingga jam sembilan pagi, sehingga masyarakat bisa melaksanakan kegiatan perekonomian di jembatan puri dengan aman,” tegasnya.

Kapolres Mario Siregar, berjanji akan menertibkan aksi premanisme di Jembatan Puri, agar tercipta kamtibmas yang aman dan nyaman terhadap pedagang dan pembeli.(*)