Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Keunggulan Vivo V9 dan Oppo F7

0 1.002

Terlihat jelas jika Vivo V9 lebih mendominasi, meskipun keduanya memiliki beberapa kesamaan. Namun untuk Vivo V9 terlihat memiliki layar lebih luas dengan didukung teknologi IPS LCD berukuran 6.3 inchi, yang diperdetail resolusi 1080 x 2280 pixels dan diperkuat proteksi Cornning Gorilla Glass 5.

Kemudian untuk performannya, Oppo F7 terlihat lebih gahar dengan didukung dapur pacu Mediatek Helio P60 Octa core dan distabilkan pengelola grafis GPU Mali G72MP3. Dan memboyong RAM yang lebih besar untuk melancarkan laju kinerjanya, yakni berukuran 4GB.

Meskipun demikian, keduanya telah disemati fitur yang sama, yaitu dengan sensor pemindai wajah ( Face Unlock ) dan pemindai sidik jari ( Fingerprint Scanner ). Selain itu untuk soal pengabadiannya, diatas jelas terlihat dimana Vivo V9 memiliki kemampuan mengabadikan foto yang lebih tinggi, yakni dengan resolusi dual 13 MP + 2 MP dibagian belakang, dan dibagian depannya, Oppo F7 unggul dengan lensa 25 MP + AIyang didukung Screen Flash dibagian depannya.

Keunggulan Vivo V9 :

1. Dibanderol harga lebih murah / kompetitif.

2. Desain lebih terlihat menarik.

3. Memiliki layar berukuran lebih besar dengan luas 6,3 inchi.

4. Kamera utama lebih bagus dengan dual resolusi 13 MP + 2 MP.

Keunggulan Oppo F7 :

1. Body terlihat lebih slim/tipis.

2. Memiliki kerapatan layar lebih tinggi.

3. Didukung dengan prosesor lebih bertenaga untuk mendukung kinerja aplikasi.

4. Kamera depan 25 MP + AI, Screen Flash yang lebih mumpuni untuk berfoto-foto.

5. Dibekali baterai besar berkapasitas 3400 mAh yang mampu bertahan lebih lama.

6. Pengisian daya sudah ditunjang dengan Fast Charging.

Seperti yang di lansir dari duniagadget.

Jika dilihat kedua smartphone ini, menurut mimin sebenarnya cukup heran dengan strategi pemasaran Vivo mobile. Disaat para brand besar menghadirkan smartphone premium dengan poni didepan, sepertinya Vivo ingin membuktikan bahwa dirinya juga mampu menuruti permintaan pasar.

Balik ke Vivo V9 vs Oppo F7, disini mimin jelas merekomendasikan Oppo F7 untuk kamu. Alasanya, hanya dengan harga Rp 200 Ribuan lebih mahal, spesifikasi yang disuguhkan Oppo F7 jauh lebih baik, seperti prosesor yang kinerjanya 2x lipat lebih bagus, kamera selfie lebih baik dan desainya sama bagusnya.