Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Walikota Sorong Resmikan Gedung Rawat Inap Anak di  RS Sele Be Solu

0 244

Sorong, TN – Walikota Sorong Drs Ec. Lambertus Jitmau, resmikan gedung rawat inap anak di RS Sele Be Solu, Jumat, (16/03). Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita.

Peresmian gedung yang menghabiskan dana sebesar 12 Milyar dari dana Otonomi Khusus (Otsus) tersebut, diawali dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Walikota Sorong Drs. Ec. Lambertus Jitmau.

Walikota Sorong menjelaskan, Rs. Selebe Solu semakin lama semakin menunjukan jati diri sebagai rumah sakit yang disegani, serta meningkatkan minat masyarakat untuk berobat di Rs. Sele.Be Solu.

“Puji syukur, para staf merencanakan dan membangun semua fasilitas sesuai kebutuhan, sekalipun ada kekurangan dari segi dana, bukan jadi suatu masalah yang penting kita ada niat.

Membangun fasilitas yang dibutuhkan sedikit demi sedikit pasti akan lengkap,” ujar Walikota Sorong.

Sementara itu, Kepala RS. Sele Be Solu, Maria Ch. Huwae mengatakan, setelah diresmikannya gedung rawat inap tersebut sudah bisa langsung difungsikan.

“Gedung rawat inap anak yang baru terdiri dari dua lantai, lantai bawah diperuntukkan untuk prawatan bedah dengan fasilitas 23 tempat tidur.

Sedangkan di lantai atas untuk perawatan anak dengan fasilitas 28 tempat tidur, hari ini juga sudah bisa difungsikan,” terangnya.