Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Obat Tetes Mata Indonesia Sukses Meraih Penghargaan Internasional

0 114

Perusahaan kesehatan yang bergerak dalam penyediaan obat-obatan asal Indonesia memang tak perlu diragukan lagi. Bahkan perusahaan penyedia obat-obatan dan consumer healthcare asal Indonesia mampu bersaing dengan perusahaan asing.

Seperti contoh perusahaan Combiphar sebagai perusahaan consumer healthcareterkemuka asal Indonesia yang layak beradu di pasar internasional. Perusahaan ini menjadi satu-satunya perusahaan lokal dari Indonesia yang mendapatkan pengakuan prestisius internasional ini di Singapura, bahkan bersanding dengan perusahaan-perusahaan multinasional unggulan.

Seperti yang di lansir dari vemale. com, tahun ini untuk pertama kalinya perusahaan consumer healthcare ini meraih penghargaan marketing bertaraf international di ajang Nicholas Hall Asia Pacific OTC Marketing Awards. Sampai-sampai tiga awards sekaligus diboyong atas keunggulan strategi marketing dan inovasi 3 merek OTC unggulannya yaitu:

Nicholas Hall Special Achievement in Consumer Healthcare Award, untuk merek Eye Mo, obat tetes mata. Hingga kini Eye Mo dipasarkan di Filipina, Singapura dan Malaysia.Peringkat 2 Nicholas Hall Worldwide Digital Award, untuk merek Insto, obat tetes mata no. 1 yang dipasarkan di Indonesia.Peringkat 3 Nicholas Hall Worldwide Digital Award, untuk merek OBH Combi, obat batuk sirup terkemuka yang tahun ini merayakan ulang tahun yang ke-45.

”Kami bangga menerima penghargaan internasional Nicholas Hall’s Asia Pacific OTC Marketing Awards ini. Penghargaan yang kami terima ini menjadi bukti bahwa Combiphar, meski merupakan perusahaan lokal di Indonesia mampu berkompetisi dengan perusahaan-perusahaan multinasional untuk berkompetisi di pasar internasional,”ujar Weitarsa Hendarto, Vice President Consumer Healthcare & Wellness and International Operations PT. Combiphar.

Nicholas Hall Awards sendiri ialah penghargaan yang diberikan kepada industri consumer healthcare berbasis OTC atas pencapaian strategi marketing dan kreativitas unggulannya. Penilaian juga digunakan berdasarkan pada data dan analisa impact di pasar. Melalui jaringan yang luas, Nicholas Hall memiliki pemahaman yang lengkap terhadap industri farmasi OTC (over-the-counter) atau obat swa-medikasi. Dengan memenangkan penghargaan ini, perusahaan farmasi mendapat salah satu pengakuan tertinggi dalam industri farmasi, khususnya dalam bidang OTC.

Produk Eye Mo yang menjadikan perusahaan unggul dari lawannya, ialah sebuah obat tetes mata yang diproduksi dan dipasarkan oleh Combiphar di pasar internasional. Produk ini dihadirkan sebagai solusi untuk mengatasi masalah mata kering yang banyak dialami oleh masyarakat.

“Mata kering umumnya terasa mudah lelah, berat dan perih. Keluhan ini akan timbul jika mata terlalu lama menatap layar komputer, terpapar oleh Air Conditioner secara terus menerus, membaca buku dan menggunakan gadget terlalu lama. Eye Mo menjadi salah satu solusi yang efektif untuk mengurangi keluhan ini,” ujar Farah Feddia, Brand Manager Eye Mo dan Insto.

Tinggalkan Komentar